Kantor Dinkessos Dibobol Maling, Pelaku Pencurian Masih Didalami

NABIRE - Kantor Dinas Kesejahteraan Sosial yang beralamat di Jalan Pepera Distrik Nabire, Minggu (2/11) dibobol maling. Aksi pencurian yang terjadi di Kantor Dinkessos Nabire ini, diketahui setelah salah seorang staf Dinkessos sekitar pukul 07.30 WIT tiba di kantor untuk melakukan aktifitas sebagai PNS di lingkungan Pemda Kabupaten Nabire. Dari kejadian tersebut, pelaku pencurian berhasil membawa kabur 1 unit monitor komputer, satu unit CPU dan 2 buah mouse.

Menurut salah satu saksi, yang juga merupakan salah satu staf Dinkessos Nabire, mengatakan setelah dirinya tiba di kantor, Senin (2/11) pukul 07.30 WIT, setelah membuka pintu ruangan keuangan Dinkessos Kabupaten Nabire, ternyata kondisi di dalam ruangan tidak seperti kondisi sebelumnya. Setelah dirinya melihat bahwa sebuah jendela dinding yang berukuran kecil terbuka, dirinya langsung sudah menaruh curiga bahwa ruangannya baru saja dibobol maling.
Untuk memastikan firasatnya tersebut, dirinya membuka pintu kedua menuju ruangan keuangan bagian dalam, ternyata kecurigaannya benar bahwa, kantornya telah dibobol maling. Setelah melihat bahwa sejumlah barang telah berserakan di bawah lantai, akhirnya dirinya langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada staf lainnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Resor Nabire untuk ditindaklanjuti.
Tidak berselang lama, ketika mendengar adanya laporan kejadian aksi pencurian di Kantor Dinkessos Nabire itu, pihak Polres Nabire langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna melakukan penyelidikan.
Dari kondisi yang terjadi di ruangan keuangan Kantor Dinkessos Nabire, sejumlah surat-surat nampak berserakan di bawah lantai. Selain itu, kondisi laci meja kerja dan lemari juga sudah dalam keadaan terbuka dan berantakan, bahkan brankas (tempat penyimpanan uang) yang terletak di sudut ruangan juga sudah sempat dicungkil oleh pelaku, namun isi dari brankas tidak sempat dibawa oleh pelaku.
Kemungkinan, pelaku hendak membawa brankas tersebut keluar dari dalam ruangan, tetapi karena brankas tersebut berat dan tidak bisa dibuka oleh pelaku, maka brankas tersebut dibiarkan begitu saja. Kemudian, kondisi plafon juga sudah dalam keadaan terbuka, sehingga disinyalir pelaku masuk melalui plafon atap ruangan.
Sementara itu, pihak Kepolisian Resor Nabire, melalui Satuan Reserse Kriminal saat ini tengah melakukan penyelidikan aksi pencurian yang terjadi pada Kantor Dinas Kesejahteraan Sosial Nabire dan masih memburu para pelaku pencurian.
Menurut penyampaian beberapa staf Kantor Dinkessos, bahwa kejadian pencurian yang terjadi tersebut sudah kesekian kalinya, bahkan sampai tiga kali terjadi. Dan kerugian akibat aksi pencurian yang terjadi Minggu kemarin, sejumlah data-data penting bagian keuangan Dinkessos yang tersimpan didalam file computer tersebut hilang. (cad)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2