DPRD akan Panggil Panwaslukada Pekan Ini

NABIRE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire akan memanggil Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Nabire bersama Sekretaris dan Bendahara untuk meminta keterangan terhadap penggunaan dan pembagian dana pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nabire, Marci Kegou, S.Sos melalui telepon selulernya, Senin (2/11) malam mengatakan, sudah mendisposisikan surat kepada Sekretaris DPRD untuk menyiapkan surat undangan kepada Panwaslukada Kabupaten Nabire. “Tadi saya sudah berikan disposisi kepada Sekretariat untuk menyiapkan surat undangan kepada Panwas untuk pertemuan dengan DPRD,” jelasnya.
Marci menambahkan, karena surat disposisi baru diberikan maka pertemuan DPRD dengan Panwaslukada akan digelar dalam pekan ini. Waktunya, belum dipastikan karena baru menyerahkan disposisi dari pimpinan ke Sekwan. Tetapi yang jelas, kata Marci, pertemuan tersebut akan dilaksanakan dalam minggu ini.
Penjelasan pimpinan dewan ini menjawab pertanyaan beberapa anggota dewan sebelumnya. Karena, beberapa anggota mempertanyakan kepastian pertemuan dengan Panwaslukada Kabupaten Nabire. Sebab, dewan sudah berjanji kepada publik bahwa akan mengundang Panwaslukada Kabupaten Nabire untuk menjelaskan pengaturan dana pengawasan Pemilukada yang dikeluhkan Panitia Pengawas Distrik (Panwasdis) beberapa pekan lalu.
Saat itu, Panwasdis melakukan aksi protes terhadap pembagian dana pengawasan dari Panwaslukada Kabupaten kepada Panwasdis yang menurut mereka kecil, tidak sebanding dengan beban tugas di lapangan. Ketua Panwaslukada Kabupaten Nabire, Yeremias Degey secara terpisah menyatakan siap memberikan keterangan kepada DPRD, apabila diundang untuk menjelaskan penggunaan dana pengawasan. (ans)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2