Isaias Douw : Pembangunan Daerah Bukan Tanggungjawab Pemerintah Saja, Perlu Keterlibatan Pihak Swasta dan Masyarakat

NABIRE Bupati Isaias Douw, S.Sos mengatakan pembangunan daerah yang kita laksanakan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan perlu ada keterlibatan pihak swasta dan unsur masyarakat yang saling bersinergi untuk membangun dan memajukan daerah. Hal ini dikatakan Bupati Isaias, dalam sambutannya pada acara syukuran 3 tahun memimpin Nabire, Sabtu (4/5) kemarin.

 

 

Dikatakan, memang tidak mudah menjadi seorang pemimpin,  berbagai hambatan dan kendala datang silih berganti. Namun bagi kami, semua itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan semangat pengabdian dan pelayanan tanpa pamrih, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan  masyarakat di daerah ini.

 

Tiada kata yang pantas saya ucapkan pada kesempatan yang berbahagia ini, selain ucapan terima kasih disertai penghargaan yang setinggitingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire, yang telah memberikan kepercayaan  dan dukungan kepada saya dan saudara wakil bupati, untuk melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan, yang saat ini sudah memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan kami.

 

Selama 3 tahun kepemimpinan kami ini, lanjut bupati yang didamping wakilnya, berbagai langkah dan upaya telah dilakukan dengan mengacu pada visi misi pembangunan Kabupaten Nabire dengan motto Membara Kasih Kediri Masyarakat dalam rangka memberdayakan segala potensi yang terdapat di daerah ini, baik di kampung, distrik maupun diperkotaan.

 

Dalam upaya mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini, berbagai langkah kongkrit telah kami lakukan, terutama dalam pemerataan pembangunan melalui pembukaan isolasi daerah, terangnya seraya menambahkan hal ini dapat kita lihat dengan pembangunan jaringan jalan di wilayah timur dan barat yang akan menghubungkan Nabire dengan Kabupaten Teluk Wondama maupun Waropen.

 

Selain itu dibidang pendidikan, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Nabire , terus berupaya meningkatkan kualitas mutu dan layanan pendidikan di semua jenjang pendidikan, serta membuka akses pendidikan yang berkeadilan bagi semua komponen masyarakat baik di gunung, pesisir, kepulauan maupun perkotaan.

 

Bidang kesehatan, pemerintah daerah terus melakukan penguatan pelayanan kesehatan dasar di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun Pustu, peningkatan kemampuan tenaga para medis, bidan dan penanggulangan penyakit menular, terutama Virus HIV Aids dan penyakit lainnya.

 

Selain hal tersebut di atas, urai Bupati Isaias lagi, pemerintah melakukan pemberdayaan ekonomi melalui kegiatan investasi, seperti perkebunan kelapa sawit di Sima  Distrik Yaur, yang dapat menyerap angkatan kerja secara luas, meningkatkan pendapatan masyarakat serta pendapatan asli daerah atau PAD. Selain itu pemerintah daerah juga, memperhatikan pengembangan usaha ekonomi mikro melalui bantuan modal usaha serta memudahkan akses layanan kredit perbankan, tandasnya.(wan)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2