Pagi ini, Pertemuan Antara DPRD dan Panwaslukada

NABIRE - Pagi ini, Kamis (5/11) akan digelarkan pertemuan antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Nabire dalam rangka mempertanyakan penggunaan dana hibah dari pemerintah daerah untuk pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Nabire. Rapat tersebut digelar untuk menjawab janji pimpinan DPRD kepada sebagian anggota Panitia Pengawas Distrik (Panwasdis) ketika melakukan protes atas ketidakjelasan pembagian dana pengawasan kepada Panwasdis se Kabupaten Nabire.


Sekretaris DPRD Nabire, Hansari, S.Sos.,MSi saat dikonfirmasi soal kepastian waktu pertemuan, di ruang kerjanya, Rabu (4/11) mengatakan undangan sudah dibagikan kepada anggota dan Panwaslukada. Pertemuannya akan digelar besok (hari ini) oleh anggota DPRD, karena untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat merupakan tugas anggota dewan. Sekretariat hanya mendukung kebutuhan anggota dan pelayanan administrasi.
Beberapa anggota dewan yang dihubungi secara terpisah meng-ya-kan adanya pertemuan antara DPRD dengan Panwaslukada Kabupaten Nabire. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan digelar untuk mendengarkan keterangan Panwaslukada terhadap pembagian alokasi dana hibah bagi masing-masing distrik. Karena, saat aksi protes ke DPRD beberapa waktu lalu, Panwasdis mempertanyakan besaran dana hibah untuk pengawasan dan alokasi untuk kebutuhan operasional Panwas Distrik.
Abelesentra Yoweni menilai, pertemuan tersebut hajatnya komisi A dan
komisi B yang membidangi pemerintahan dan keuangan. Tetapi, pimpinan
dewan mengajak untuk semua anggota ikut di dalam pertemuan tersebut.
Sebelumnya, Sekwan Hansari mengatakan, sudah mengingatkan kepada pimpinan DPRD agar secepatnya menanggapi aspirasi masyarakat yang akan disampaikan kepada lembaga DPRD. Karena tugas lembaga DPRD adalah menampung aspirasi masyarakat dan menyalurkan kepada yang berkepentingan. “Tugas lembaga ini hanya menampung aspirasi masyarakat dan menyalurkan kepada pemerintah,” jelasnya. (ans)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2