Cipta Kondisi Pemilukada, Polres Berikan SBK kepada Warga Kali Korowa

NABIRE - Dalam rangka cipta kondisi jelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire, yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2015 mendatang, Kepolisian Resor Nabire melalui Satuan Binmas Polres Nabire memberikan Sarana Bahan Kontak (SBK) kepada warga Kampung Samabusa Kali Korowa Distrik Teluk Kimi, Kamis (5/11). Sarana bahan kontak yang diberikan berupa, 25 Alkitab, dua buah gitar, 2 buah bola voli, 2 Net, 20 Skop, serta sejumlah bahan Sembako antara lain, Beras sebanyak 20 sak, Gula Pasir, Teh, Air Mineral, serta Mie instan sebanyak 20 karton.


Pemberian sarana bahan kontak tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolres Nabire AKBP. H.R. Situmeang, S.Ik.,MH yang didampingi Kapolsek Nabire Kota Kompol. Stev Liat Pasen, Kasat Binmas AKP. Mardi Marpaung, S.Sos dan Kasat Intelkan Polres Nabire, AKP. Burhanudin.
Dalam sambutannya, dihadapan warga Kali Korowa Kampung Samabusa, Kapolres Nabire mengatakan, menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire yang akan berlangsung tidak lama lagi, tentunya sebagai aparat kepolisian yang juga merupakan penanggung jawab keamanan daerah berharap, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada tetap dalam keadaan aman kondusif.
Kata Kapolres, pemberian sarana bahan kontak atau yang biasanya disebut dengan bhakti sosial, merupakan hal yang wajar dilakukan, karena kepolisan sebagai sebuah institusi penegak hukum, kepolisian juga merupakan mitra masyarakat, ketika ada kelebihan tidak ada salahnya seseorang memberikan atau membagi-bagikan berkat yang ada padanya kepada orang yang membutuhkan. Hal tersebut juga merupakan wujud cinta kasih Kepolisian terhadap masyarakat, dan secara tidak langsung Polisi adalah bagian dari masyarakat itu sendiri. Karena, aman dan tidaknya sebuah wilayah tergantung pada masyarakat itu sendiri.
“Saya berharap warga Kampung Samabusa Kali Korowa ini bisa menjaga situasi Kamtibmas untuk tetap selalu aman, damai dan kondusif. Jangan kita ikut-ikutan terprovokasi dengan hasutan-hasutan yang bersifat ingin mengacaukan situasi. Apalagi, diajak untuk bertindak anarkis untuk kepentingan politik seseorang. Saya mohon jangan ya, mari sama-sama kita jaga Nabire ini selama Pilkada berlangsung, karena kalau Nabire aman, pasti masyarakatnya juga senang,” ungkapnya.
Menurutnya, Kepolisian sebagai lembaga atau institusi penegak hukum, tetap akan berpedoman pada aturan dan undang-undang dalam melakukan penindakan. Polisi tidak akan membiarkan siapapun, kelompok manapun yang ingin atau coba-coba mengacaukan situasi jelang Pilkada Nabire. tentunya, untuk menjaga agar, Polisi dan masyarakat tetap mempunyai hubungan yang harmonis, perlu ada kerjasama yang baik antar masyarakat dan kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas. Polisi tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya dukungan dari masyarakat.
Oleh karena itu, harapnya, semua warga masyarakat yang ada di Kabupaten Nabire, terutama warga Kampung Samabusa Kali Korowa Distrik Teluk Kimi, untuk senantiasa menjaga keamanan di wilayah ini. Berikan pemahaman-pemahaman yang positif bagi masyarakat, agar harapan warga Nabire untuk menjadikan Nabire yang aman, damai dan kondusif dapat terwujud. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2