Pamatwil Nabire Tegaskan Masyarakat Tidak Bawa Sajam Selama Pilkada

NABIRE - Pengamat Wilayah (Pamatwil) Resor Nabire, yang juga merupakan Kepala Bidang Provesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Papua, Kombes Pol. Bambang Sutoyo, Sst.Mk mengatakan, masyarakat, tim sukses dan kedelapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire yang akan bertarung pada Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 9 Desember 2015, untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas daerah agar tetap selalu dalam kondusif selama pesta politik ini berlangsung.


Kata mantan Kapolres Nabire tersebut, saat diwawancarai Minggu (8/11) mengatakan, untuk menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif selama Pilkada berlangsung, yang menjadi ujung tombak aman dan tidaknya Pilkada Nabire adalah, kedelapan Pasangan calon (Paslon). Mengapa, karena Paslon yang mempunyai massa, baik itu simpatisan maupun pendukung. Dan yang bisa mengendalikan massa ini adalah Paslon beserta tim suksesnya.
Menurutnya, Paslon punya peran besar dalam mensukseskan Pilkada Nabire. Oleh karena itu, selaku Pamatwil Nabire dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di wilayah Polda Papua menghimbau kepada seluruh Paslon, tim sukses dan masyarakat Nabire agar selama Pilkada, mulai dari tahapan kampanye terbuka hingga pencoblosan, serta pleno penetapan pemenang dalam Pilkada Nabire, agar tidak membawa alat-alat tajam seperti, panah atau busur, parang, tombak dan lain sebagainya.
“Saya tegas mengatakan dan saya sudah instruksikan Kapolres untuk menghimbau kepada masyarakat, agar selama Pilkada maupun nanti pada saat kampanye terbuka maupun pencoblosan, bahkan pleno nanti tidak diperkenankan membawa alat tajam, seperti panah itu tidak boleh, karena panah juga termasuk senjata tajam,” ungkapnya.
Dirinya juga mengajak seluruh Paslon dan masyarakat Nabire, untuk taat hukum, jika hal yang dilarang sudah disampaikan kepada masyarakat, tetapi masyarakat masih belum juga mengindahkan himbauan ini, jangan menyalahkan aparat kepolisian jika nanti mengambil tindakan tegas. Hal ini perlu diperhatikan oleh semua warga masyarakat Nabire, untuk sama-sama menjaga, saling mengingatkan dan saling menghargai, agar Pilkada Nabire bisa terlaksana dengan aman, damai dan sukses.(cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2