Ponpes ‘Tarbiyatul Athfal’ Gelar Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim Piatu

NABIRE – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1437 Hijriah tahun 2015, Madrasah Diniyyah (Madin) dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyayul Athfal Kelapa 2 Kalibobo Distrik Nabire, Ahad (minggu pagi), 8 November kemarin menggelar Khotmil Quran dan santunan yatim piatu.


Acara hataman Al-Quran bagi 20 an santri dan santunan anak yatim piatu sebanyak 30 orang ini, mengambil tempat di halaman Ponpes Tarbiyatul Athfal dengan dihadiri sejumlah masyarakat muslim di daerah ini. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut, 2 calon wakil bupati Nabire, masing-masing Suwarno Majid dan Amirullah Hasyim.
Kegiatan peringatan tahun baru 1437 H ini dibuka dengan penampilan Shalaat dan Rebbana dari para santri Ponpes Tarbiyatul Athfal serta Tahlil dan Istighosah. Pantauan media ini, acara Khotmil Quran dan santunan yatim piatu dipandu dan dipimpin langsung oleh pihak panitia yang diwakili Ustad Mukromin Al Hafidz dan pimpinan Madin dan Ponpes Tarbiyayul Athfal Kalibobo Ust. Rohimin Abdul Rohman.
Usai acara khotmil quran dan sambutan-sambutan, acara inti santunan anak yatim piatu dilaksanakan. Nampak terlihat para dermawan dari penjuru kabupaten Nabire hadir dan menyempatkan diri memberikan santunan kepada 30 anak yatim dan piatu. Perasaan Haru dan ikut peduli dengan sesama membahur menjadi satu.
Dan acara khotmil quran dan santunan anak yatim piatu, memperingati tahun baru Islam ini ditutup dengan tausiyah dan doa penutup dari Ustad Wahab yang mengambil tema tentang pentingnya pendidikan anak sejak usai didalam kandungan dan pentingnya memelihara serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2