To’ SIBA Nabire Santuni Anak Yatim Piatu

NABIRE – Memperingati Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah dan Khotmil Qur’an serta Santunan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyyah Tarbiyatul Athfal di Kelapa Dua, Kalibobo dibawah Pimpinan Ustadz Rohimin Abdul Rohman (Minggu, 8/11), Persatuan Warga Sinjai Bulukumba atau lebih dikenal dengan sebutan To Sinjai na Bulukumba disingkat To SIBA Nabire, turut memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak yatim piatu.


Santunan dari Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas) yang telah terbentuk pada tanggal 4 April 2004 tersebut diterima oleh Panitia Pelaksana, Ustadz Mukromin Al Hafidz bersamaan dengan santunan lainnya dari para tokoh masyarakat, majelis taklim, paguyuban, para donatur dan para Dermawan yang berdomisili di Kabupaten Nabire.
Selain dari santunan yang berasal dari organisasi To’SIBA Nabire, sumbangan spontanitas dari Warga Sinjai Bulukumba yang menetap dan tinggal di Kabupaten Nabire ini yang ikut hadir dalam acara tersebut, secara individu juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu yang telah dikumpulkan dan ditampilkan oleh penyelenggara.
Saat dimintai keterangannya oleh media ini, Ketua Persatuan TO‘ SIBA Nabire, Muhammad Nasir didampingi Sekretarisnya, Aswadi Hamid, mengemukakan, To‘SIBA Nabire merupakan wadah kebaikan sebagai tempat berhimpun dan bergeraknya warga asal Kabupaten Sinjai dan Bulukumba Propinsi Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kabupaten Nabire untuk memberikan pemikiran yang cemerlang, kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat serta pengabdian bagi daerah, bangsa dan negara.
“Salah satu wujud nyata dari keberadaan TO‘ SIBA Nabire yakni dengan adanya pemberian santunan kepada anak yatim piatu dalam acara yang digelar oleh Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Tarbiyatul Athfal di Kalibobo ini, baik secara organisasi maupun individu masing-masing warga Sinjai Bulukumba yang tentunya memiliki latar belakang pekerjaan dan status sosial yang berbeda-beda,” tuturnya.
Lanjut M. Nasir, santunan yang diberikan To’SIBA Nabire ini murni merupakan wujud kepedulian warga Sinjai Bulukumba terhadap anak-anak yang hidup berkekurangan, anak kaum dhuafa, baik yatim, piatu maupun yatim piatu agar mereka pun dapat merasakan dunia pendidikan, menikmati indahnya hidup dalam kecukupan.
“Untuk santunan yang diberikan dari Persatuan To’SIBA Nabire berasal dari Kas Sosial Organisasi yang memang sengaja dikumpulkan oleh warga tiap pertemuan rutin bulanan yang nantinya akan disalurkan untuk kepentingan sosial seperti penyantunan anak yatim piatu kali ini,” terang Nasir.
Diakhir ungkapannya, Muh. Nasir mengharapkan do’a agar To’SIBA Nabire bisa tetap eksis, berbuat yang terbaik, serta dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2