HUT Ke-4 IWSS Diwarnai Santunan

NABIRE - Beberapa waktu lalu, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) melangsungkan acara ulang tahun (HUT) yang ke-4. Kegiatan dilangsungkan di CFC Jalan Kusuma Bangsa Nabire dengan diwarnai satunan kepada pendiri dan pendahulu (sesepuh) IWSS dan Ikatan Wanita Toraja (IWT).


Disamping santunan, sejumlah acara digelar dalam kegiatan itu. Dan sebelum hari H Ultah, dilaksanakan anjangsana di ranting IWSS yang berada di Nabire Barat dan Distrik Wanggar serta menggelar pelatihan-pelatihan dan ketrampilan.
Sementara itu tema yang diusung dalam penyelenggaraan HUT ke-4 IWSS tahun 2015 adalah “Dengan HUT ke-4 IWSS, Kita Jadikan Wanita Sulawesi Selatan yang Mandiri dan Bijaksana”.
Ketua IWSS Kabupaten Nabire, Hj. Katherin Maruanaya, dalam kesempatan itu menghimbau agar Wanita Sulawesi Selatan turut membantu dan mendorong program pemerintah daerah, berperan aktif dalam program pembangunan di Kabupaten Nabire utamanya yang berhubungan dengan pembangunan SDM perempuan Nabire.
“Pembangunan tentunya harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” ungkapnya.
Menurutnya, untuk itu, Wanita Sulawesi Selatan perlu untuk terus mengembangkan diri tanpa melupakan kodrat sebagai perempuan yakni sebagai seorang istri, menjadi pendamping suami dan pendidik anak-anaknya.
“Ditengah era informasi modern yang begitu cepat dan ilmu pengetahuan serta teknologi (IPTEK) yang berkembang beitu deras, Wanita Sulawesi Selatan perlu mengimbangi dan membentengi diri da keluarga dengan nilai-nilai agama, sehingga mampu menyaring mana informasi yang baik dan mana yang tidak,” tuturnya.
Tambahnya, pengembangan diri itu guna menuju Wanita Sulawesi Selatan yang mandiri dan bijaksana sesuai dengan tema HUT ke-4 IWSS tahun 2015 ini, yakni dengan HUT ke-4 IWSS kita jadikan Wanita Sulawesi Selatan Mandiri dan Bijaksana.
Hj.Katherin Maruanaya, yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Nabire mengatakan, IWSS akan terus dikembangkan sehingga menyentuh disetiap pelosok di Kabupaten Nabire. “Setelah kita bentuk sejumlah ranting IWSS, pada tahun 2016 kita juga akan segera membentuk ranting di Distrik Teluk Kimi dan Distrik Makimi,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua IWSS mengajak seluruh warga IWSS Kabupaten Nabire untuk menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire 9 Desember 2015 dengan mendatangi TPS guna menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani. “Mari kita sukseskan Pemilukada serentak khususnya Pemilukada Kabupaten Nabire 2015,” ajaknya.
Ditegaskan Hj. Katherin, IWSS merupakan organisasi social kemasyarakatan, bukan organisasi politik sehingga posisinya dalam kancah pertarungan pesta demokrasi Pemilukada Kabupaten Nabire itu tetap netral.
Sehingga, katanya, IWSS tidak boleh diseret-seret dalam pertarungan politik. Tidak boleh ada pribadi yang mengatasnamakan lembaga IWSS dalam pesta demokrasi itu. “Masalah pribadi ada dimana itu silahkan saja, namun yang perlu diingat jangan mengatasnamakan organisasi IWSS,” tandasnya.  (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2