Tim PT PLN Nabire Sosialiasi Listrik SHS Sehen 3 Bola Lampu di Masipawa

 

NABIRE - Tim PT PLN Nabire pada Jumat (3/5) melakukan sosialiasi lampu listrik SHS Sehen 3  bola lampu bagi masyarakat Kampung Masipawa Distrik Napan. Tim PLN  dipimpin Manager PT PLN, Manihar Hutajulu bersama 3 orang stafnya.

 

 

Di hadapan Kepala Kampung Masipawa, Alex Binduer bersama  para tokoh dan masyarakat Manager PT PLN mengatakan, ini lampu SHS yang sangat ekonomis bagi masyarakat. Sehingga kedepannya masyarakat diharapkan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Karena lampu ini tidak ada dijual di toko dan ini lampu hanya ada di PT PLN saja.

 

Sementara untuk pembayaran hanya dibebankan per rumah perbulan dengan harga Rp. 35.000. Dan untuk pemasangan awal masyarakat diminta membayar Rp. 105.000 untuk tiga bulan pemakaian dan selanjutnya masyarakat membayar lewat kepala kampung atau bisa saja ke kantor POS dan Bank BRI untuk membayar rekening listrik.

 

Untuk itu saat ini ada 4 lampu SHS sehen yang diambil untuk dilakukan uji coba di hadapan masyarakat dan kedepannya masyarakat diharapkan untuk mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah di foto Copy serta uang Rp. 105.000. Karena setelah KTP dan uang terkumpul di kepala kampung selanjutnya tim PT PLN Nabire ke Kampung Masipawa untuk melakukan pemasangan lampu SHS sehen 3 bola lampu.

 

Setelah memberikan sosialisasi kepada kepala kampung dan masyarakat Kampung Masipawa, selanjutnya keempat lampu Sehen yang diambil langsung dipasang masing-masing satu di rumah kepala kampung, satu di rumah kepala dusun dan dua lampu lagi dipasang di dua rumah masyarakat .

 

Mewakili masyarakat kepala Kampung Masipawa Alex Binduer mengatakan, pada saat ini kami setelah mendengar penjelasan langsung  sangat pahami untuk itu mewakili masyarakat kami bersedia menerima kehadiran PT PLN Rayon Nabire yang hari ini (jumat lalu red-) telah datang di Kampung Masipawa untuk memberikan sosialisasi lampu Sehen ini.

 

Dan kedepannya sesuai dengan permintaan PT PLN soal KTP dan uang muka pembayara tiga bulan awal ini akan di lakukan secepatnya agar selanjutnya tim PT PLN kembali lagi untuk melakukan pemasangan lampu sehen ke rumah rumah masyarakat ,sebab ada 68 rumah masyarakat yang harus di pasang lampu sehen bersama Gereja,sekolah,Pustu dan kantor kepala kampung.

 

Sehingga kurang lebih ada 75-an unit lampu sehen yang harus di pasang di rumah-rumah masyarakat yang ada di Kampung Masipawa dan soal pembayaran menjadi tanggung jawab masing-masing masyarakat yang memakai dan menggunakan lampu sehen .(des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2