Kantor Dispenda Disantroni Maling, 3 Unit Komputer Raib

NABIRE - Untuk kesekian kalinya, Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Nabire, yang terletak di Jalan Pepera, Minggu (8/11) disantroni maling. Kali ini, ruangan PBBP2 dan BPHTB Dispenda Kabupaten Nabire yang menjadi korban pencurian. Sebanyak, 3 CPU, tiga monitor, 3 Mouse dan 2 keyboard computer berhasil diambil oleh pelaku pencurian alias raib.

Namun, dari 3 CPU yang berhasil dicuri oleh pelaku, 2 CPU berhasil ditemukan dan diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire, Senin (9/11).
Menurut keterangan dari salah satu pegawai Dispenda yang berada di ruangan PBBP2 dan BPHTB, bahwa Senin (9/11) sekitar pukul 08.00 WIT, ketika dirinya sudah berada di kantor guna melakukan aktifitas sebagai PNS di lingkungan Pemda Kabupaten Nabire, sebelum masuk ke ruang kerjanya, dirinya juga sudah mendengar bahwa ruangannya tersebut, telah dibobol maling berdasarkan percakapan para pegawai yang berada di Kantor Dispenda Kabupaten Nabire.
Sehingga, untuk kronologis kejadian sendiri, dirinya juga tidak tahu persis. Namun, berdasarkan keterangan dari berbagai saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bahwa ada seorang saksi yang merupakan oknum PNS di lingkungan Pemda Kabupaten Nabire, yang sempat memergoki pelaku pencurian pada Minggu malam tersebut, bahkan saksi tersebut sempat memukul tangan pelaku dengan menggunakan tongkat pemukul yang terbuat dari karet. Tetapi, pelaku pencurian tidak sempat ditangkap oleh saksi tersebut, lantaran pelaku pencurian langsung kabur, karena takut ditangkap.         
Dari hasil investigasi sementara, dari pihak Kepolisian Resor Nabire melalui Satuan Reserse Kriminal, bahwa pelaku pencurian hingga kini masih dalam pengejaran Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire. Sedangkan, pegawai Dinas Pendapatan daerah Kabupaten Nabire berharap, para pelaku pencurian segera ditangkap oleh pihak kepolisian, mengingat kejadian pencurian yang terjadi di Kantor Dispenda Kabupaten Nabire sudah berulang kali terjadi. Namun, sampai saat ini pelaku-pelaku tersebut tak satupun yang berhasil ditangkap. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2