Jelang Pilkada, Semua Sekolah Gelar USG Mendahului Kalender Pendidikan

NABIRE - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire yang dijadwalkan akan berlangsung pada 9 Desember 2015, pihak lembaga pendidikan lebih dahulu menyelenggarakan kegiatan Ujian Semetser Ganjil (USG) tahun pelajaran 2015, mendahului ketentuan yang ada di Kalender Pendidikan Nasional.

Dengan demikian mulai tanggal 16 dan 23 November 2015 USG akan digelar di semua lembaga pendidikan, sementara berdasarkan kalender pendidikan nasional, USG baru dimulai pada 30 November 2015 dan kegiatan libur semester akan dimulai pada tanggal 19 Desember sekaligus penerimaan raport akhir semester ganjil.
Kepala SMK Petra Nabire  Marlina Homer, S.Pd, saat ditemui Papuapos Nabire Senin (9/11) di ruang kerja membenarkan, adanya jadwal ujian semester ganjil yang telah dikeluarkan oleh pihaknya atas dasar rapat dewan guru yang juga sekaligus rapat pembentukan panitia ujian semester ganjil.
Lanjutnya, sesungguhnya kami mengikuti aturan alias kalender pendidikan nasional yang telah dikeluarkan oleh Badan Standar Pendidikan Nasional (BSPN), namun Pemilukada merupakan salah satu agenda nasional dan lagi pula ini Pilkada serentak, sehingga bagi kami dewan guru semua itu penting bagi kita semua, baik itu Pilkada maupun USG.
Sementara itu di tempat terpisah Kepala SMA dan SMK YPK Nabire Dra. Orpa Aibekob menambahkan, Pilkada juga merupakan agenda negara termasuk ujian semester ganjil, sehingga bagi dua lembaga yang dipimpinnya tetap akan melaksanakan kegiatan ujian semester ganjil pada tanggal 23 November, sebab di lembaga yang dipimpinya juga ada murid yang telah berusia 17 tahun dan mempunyai hak pilih.
Untuk itu, sebagai lembaga pendidikan tetap menghormati kegiatan  pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember, sehingga kegiatan libur akan dipusatkan pada pelaksanaan Piklada saja dan pada tanggal 10 Desember semua murid kembali ke sekolah selain mengikuti ujian perbaikan nilai dan menunggu waktu penerimaan buku raport serta mendengarkan pengumuman liburan sekolah akhir semester ganjil atau libur Natal dan tahun baru. (des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2