Dua Tersangka Jambret Dihadiahi Timah Panas Polisi

NABIRE - Selain telah meresahkan masyarakat, aksi jambret yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Nabire selama ini membuat banyak warga masyarakat, terutama kaum hawa terpaksa harus was-was dan hati-hati ketika sedang berkendara. Satu demi satu pelaku jambret akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Resmob dari Satuan Reskrim Polres Nabire.

Dimana, Senin (9/11) pukul 90.30 WIT Tim Resmob kembali berhasil menangkap dua pelaku penjambretan. Dan kali ini, dengan terpaksa pihak Kepolisian harus menghadiahi kedua pelaku dengan timah panas, di bagian kaki kedua pelaku, karena kedua pelaku jambret berinisial MW (18) dan SA (20) mencoba kabur saat dibekuk polisi.
Kepolres Nabire, AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik.,MH melalui Kasat Reskrim Polres Nabire, AKP. Helmy Tamaela, S.IK kepada wartawan, Selasa (10/11) mengatakan, tersangka pertama berinisial MW sebelumnya pada hari yang sama pada saat kedua tersangka ditangkap, kedua tersangka telah melakukan aksi penjambretan di dua lokasi, yakni Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang pertama di belakang Polsek Nabire Kota Kelurahan Nabarua pada pukul 15.00 WIT, dimana pelaku tersebut berhasil mengambil tas korban yang berisikan sebuah HP dan surat-surat lain. Dan Tersangka tersebut setelah menjambret juga membuang tas korban di Kuburan Kali Harapan.
Lanjut Kasat, sekitar pukul 17.45 WIT tersangka MW beserta rekannya SA juga melakukan aksi penjambretan di Jalan R.E. Marthadinata dan pelaku berhasil membawa kabur atau mengambil uang Rp.700.000dan HP merk Nokia, serta surat-surat berharga lainnya. Kemudian, HP milik korban dijual dengan harga 200 ribu, sehingga dari hasil jambretnya, tersangka MW dan SA membagi rata hasil dengan masing-masing mendapat Rp. 450.000.
Proses penangkapan kedua pelaku tersebut, terangnya, berkat adanya laporan dari korban, sehingga Satuan Reskrim Polres Nabire langsung bergerak dan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku MW dan SA. Dengan data-data dan ciri-ciri pelaku yang didapat dari korban, akhirnya pencarian terhadap pelaku membuahkan hasil. Dimana, tim dari Unit Resmob sudah mengintai pergerakan pelaku sejak dari Kampung Kali Harapan.
Dimana Tersangka MW pada saat itu sedang berboncengan dengan salah satu temannya dari Kampung Kali Harapan menuju Jalan Jenderal Sudirman Bukit Meriam. Sampai di Jalan Jenderal Sudirman, Motor pelaku langsung dipepet kendaraan yang dipakai oleh tim dari Unit Resmob Sat. Reskrim Polres Nabire, akhirnya pelaku berhasil diciduk oleh Polisi dan dibawa ke Mapolres Nabire untuk dimintai keterangan.(cad)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2