Dari Rangkaian Hardiknas Tingkat Distrik Makimi

 

NABIRE - Kegiatan upcara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2013 tingkat Distrik Makimi yang di pusatkan di lapangan upacara SD Negeri  Kampung Biha dengan inspektur upacara Kepala Distrik Makimi Saverius.Tebay S,STP yang di hadiri lansung oleh perwakilan murid 6 SD,2SMP,satu SMA dan para murid SMK N 3 Lagari.

 

 

Kegiatan upacara hardiknas tingkat Distrik Makimi tahun 2013 yang di meriahkan oleh Group Band SMP N 1 Makimi mendapkan dukungan lansung dari peserta upacara ,sehingga ada suara yang keluar dari peserta ucapara yang terdiri dari murid murid atau anak anak sekolah peserta ucapara yang mengatakan,Anak Kampung Juga Bisa .

 

Dalam amanat kepala Distrik Makimi mengatakan bahwa,pendidikan adalah kunci keberhasilan pembangunan bangsa sesuai prinsip Kihajar Dewantara dalam sejarahnya dan juga sekaligus tokoh dan Pahlawan Pendidikan Nasional di Negara ini yang dapat kita peringati setiap tanggal 2 Mei pada setiap tahun .

 

Kepala Distrik juga memberikan pujian dan acungan jempol kepada lembaga pendidikan mulai dari TK hingga SMA/SMK yang telah me nunjukan prestasi yang sangat di banggakan lewat beberapa even kegiatan tingkat Kabupaten Nabire bahkan ke tingkat Provinsi Papua dan hasil yang di capai cukup memuaskan dan telah membawa nama baik Distrik Makimi.

 

Bahkan selaku kepala Distrik saya mendengar informasi bahwa di tahun 2013 ada penilaian terhadap kepala kepala sekolah yang berprestasi dan untuk tingkat SMP se Kabupaten Nabire di raih oleh kepala Sekolah SMP N 1 Makimi Bapak Yusak.Jumadiono S,Pd dan tingkat SMK oleh Yulianus Pasang, S.Pd dari SMK N 3 Makimi

 

Untuk itu selaku kepala Distrik yang merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Nabire sangat berterima kasih kepada 6 orang pimpinan PAUD,tiga (3) kepala sekolah TK ,6 kepala sekolah SD ,2 kepala sekolah SMP ,satu kepala sekolah SMA dan satu kepala sekolah SMK yang telah giat bersama dewan guru memberikan bukti nyata kemajuan pendidikan di wilayah Distrik Makimi.

 

Dan sebagai kepala Distrik juga mau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire yang mana telah membuka tambahan dua sekolah baru lagi di wilayah Distrik Makimi yakni SD Kecil yang kini telah di bangun di seputar  taman wisata Pulau Nusi  dan pembangunan SMP satu atap atau SMP N 3 Makimi yang terletak di Kampung Makimi.

 

Untuk itu selaku kepala Distrik telah melihat bahwa kedua gedung tersebut telah selesai di bangun ,sehingga di harapkan pada tahun pelajaran 2013/2014 ini harus di lakukan penerimaan murid baru juga bersama sekolah yang lain di wilayah ini agar kita terus membangun dunia pendidikan walaupun ini Kampung.(des) 

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2