Kogoya Janji Bantu Perumahan DPRD Nabire

NABIRE – Staf Ahli Khusus Presiden RI, Lenis Kogoya, STH, M.Hum menjanjikan akan membantu dana untuk embangunan perumahan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire. Bantuan tersebut meruakan bantuan peribadi dari Kogoya kepada wakil rakyat di Kabupaten Nabire.
Berita gembira bagi anggota DPRD tersebut disampaikan saat pertemun antara DPRD Kabupaten Nabire dengan Staf Ahli Khusus Presiden Jokowi, Lenis Kogoya di ruang kerja Wakil Ketua II DPRD Nabire, Marcy Kegou, Kamis (12/11) sore.


Kogoya menyatakan siap mendanai perumahan bagi anggota dewan di Nabire setelah mendengar tidak adanya perumahan dinas bagi wakil rakyat. Untuk rumah dinas bagi anggota DPR, Kogoya siap membantu dengan dana sendiri agar anggota DPRD Nabire menempati rumah yang layak. 
Anggota DPRD Kabupaten Nabire, Yunus Tebay di depan staf ahli khusus,  Presiden Jokowi, Kogoya mengungkapkan sebagian anggota DPRD periode 2014-2019 masih tinggal di rumah orang lain (kost) karena tidak ada perumahan. Tidak rumah dinas bagi anggota DPRD sehingga terpaksa mencari rumah sendiri-sendiri. Sementara mantan anggota legislator periode-periode lalu tinggal di rumah sendiri karena mereka bangun dengan dana sendiri.
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nabire, Hansari,S Sos, MSi mengatakan sebetulnya sudah ada perumahan dinas bagi anggota DPR Nabire. Tetapi kesulitannya, kalau sudah masuk rumah tidak mau keluar. Karena itu, mengalami kesulitan untuk menertibkan perumahan dinas, ketika menertibkan rumah dinas di daerah ini.
Menanggapi perumahan dinas DPRD Kabupaten Nabire di Oyehe, Maria MP Alom dengan tegas mengatakan perumahan usianya sudah lebih dari i 30 tahun. Karena, semasa kecil tinggal di Perumahan DPRD, ketika anak-anak juga di Oyehe hingga sekarang. Karena itu, perumahan DPRD yang da di Oyehe usianya lebih dari 30 tahun sehingga tidak pantas dipersoalkan perumahan DPRD Kabupaten Nabire di Oyehe. (ans)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2