Hari Ini, Pasar Mikro dan Pameran Kontes Batu Akik Dibuka

NABIRE - Dijadwalkan hari ini, Jum’at (13/11), tepatnya sekitar pukul 15.00 WIT, Pasar Mikro dan Pameran Kontes Batu Akik akan dibuka. Undangan untuk membuka pagelaran yang akan berlangsung selama tiga hari kepada pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait sudah disebarkan. Acara akan dibuka oleh Penjabat Bupati Nabire.
Persiapan menuju jam dimulainya acara itu telah mencapai 95 persen. Tenda-tenda telah dipasang, bahkan bendera dan spanduk/baliho telah terpasang didepan Bank Papua Kantor Cabang Nabire beberapa waktu yang lalu.


Pasar Mikro Bank Papua Cabang Nabire akan mengetengahkan produk-produk kerajinan tangan khas Papua seperti Noken dan kerajinan tangan lainnya. Para pedagang mikro, utamanya mama-mama Papua akan mengisi jalanya kegiatan itu.
Bank Papua berharap dengan digelarnya Pasar Mikro akan membangkitkan gairah usaha bagi pedagang kecil menengah khususnya bagi pengusaha Papua untuk terus berusaha dan berkarya demi peningkatan kesejahteraan.
Melalui kegiatan itu pula, Bank Papua mengharapkan roda ekonomi daerah akan terus bergerak dan berputar melalui para pengusaha/pedagang mikro.
*Lakukan Undian Stand Pameran
Sementara itu, untuk kegiatan pameran dan kontes Batu Akik yang merupakan bagian dari kegiatan Pasar Mikro Bank Papua Cabang Nabire, Jum’at Sore kemarin (12/11) telah dilakukan undian guna penempatan para peserta pameran untuk mengisi stand-stand yang telah disediakan.
Semua pengambilan undian bagi para peserta diwakili oleh pihak Bank Papua. Pengambilan undian pertama dilakukan oleh Kepala Bank Papua Cabang Nabire Syamsul Arif. Selanjutnya oleh Ketua Panitia Pasar Mikro dan Pameran Kontes Batu Akik Bakhtiar.
Hingga berita ini diturunkan, para peserta pameran sedang sibuk menata etalase serta barang-barang yang akan dipamerkan. Bukan hanya peserta, para pengrajin/penggosok batu akik pun nampak mulai berdatangan menata peralatannya.
Untuk tertibnya jalannya pameran batu akik, diminta kepada para peserta untuk membenahi stand dan mengisi peralatannya baik etalase, meja serta barang-barangnya paling lambat jam 10.00 pagi ini. Sebab jika sampai jam 10.00 WIT stand masih kosong, maka akan diberikan atau diisi oleh yang lain. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2