Ketua DPC PKB Nabire Hanya Satu, Naomi Kotouki

NABIRE – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nabire hanya satu yakni atas nama Naomi Kotouki. Oleh karena itu, masyarakat dan politisi bersama yang berkepentingan dengan partai politik khususnya PKB dihimbau agar jangan percaya dengan orang yang mengatasnamakan diri sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Nabire.


Penegasan tersebut disampaikan Naomi Kotouki di kediamannya, Minggu (15/11) menanggapi adanya oknum mantan pengurus DPC PKB Kabupaten Nabire yang mengaku dirinya sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Nabire.
Naomi mengungkap, kader PKB, M Rofiq bersama Sigit Triyantoro, S.Hut mengaku sebagai ketua dan pengurus DPC PKB Kabupaten Nabire. Kedua kader ini mengaku mengantongi SK dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB dengan nomor dan tanggal surat yang sama dengan SK Kepengurusan DPC PKB Kabupaten Nabire yang dipegang Naomi Kotouki. Tetapi, tidak tahu SK yang dipegang M Rofiq dan Sigit Triyantorto diperoleh dari mana. Sebab, SK yang dipegang Naomi Kotouki diserahkan oleh DPP PKB dari dalam Sekretariat DPP PKB di Jakarta.
Kandidat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire ini menegaskan, DPP PKB desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tertanggal 12 Agutus 2015 point pertama menjelaskan, SK DPP PKB untuk nomor 5463/DPP-03/VI/A.2/VI/2015 tanggal 24 Juli 2015 tentang Isaias Douw dan Amirullah Hasyim sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire periode tahun 2016-2021 dari Partai Kebangkitan Bangsa adalah benar diterbitkan oleh DPP PKB. Point kedua, SK DPP nomor 3681/DPP-03/VI/A.1/V/2015 tertanggal 25 Mei tentang Penetapan Susunan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Nabire adalah benar ditetapkan dan diterbitkan oleh DPP PKB.
Naomi mengatakan, dalam SK DPC PKB tertanggal 25 Mei dengan Ketua DPC PKB atas nama Naomi Kotouki tidak ada nama M Rofiq dan Sigit Triyantoro dalam susunan kepengurusan DPC PKB Kabupaten Nabire.
Keabsahan Naomi Kotouki sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Nabire ini bisa dibuktikan dengan pengakuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire terhadap pengisian formulir dukungan PKB kepada pasangan Isaias Douw dan Amirullah Hasyim. KPU mengakui dukungan PKB yang ditandatangani Naomi Kotouki.
Naomi menambahkan, pengakuan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Papua dan DPP PKB pada saat registrasi Peningkatan Kapasitas bagi anggota legislatif dari PKB se tanah Papua yang juga diikuti oleh Ketua DPC dan DPW PKB di Jakarta, 9 November lalu, M  Rofiq diusir dan tidak diperkenankan untuk registrasi dan ikut kegiatan oleh DPW PKB Provinsi Papua dan DPP PKB, karena yang bersangkutan tidak lagi sebagai Ketua DPC PKB.
Oleh sebab itu, Naomi meminta M Rofiq dan Sigit Triyantoro agar tidak mengeluarkan lagi surat atas nama DPC PKB Kabupaten Nabire. Dan kepada mereka yang berkepentingan juga diminta untuk tidak menghiraukan surat yang dikeluarkan oleh M Rofiq dan Sigit Triyantoro, karena keduanya tidak sebagai pengurus DPC PKB Kabupaten Nabire. (ans)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2