Tim Relawan Sulut dan Halmahera Siap Dukung ‘DEKAT’

NABIRE – Tim relawan dari keluarga besar kerukunan Sulawesi Utaran (Sulut) dan Halmahera yang berdomisili di Kabupaten Nabire, Sabtu (14/11) sore kemarin menyatakan memberi dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati, Deky Kayame, SE dan Drs. A. Takerubun.  Selain memberikan dukungan, tim relawan yang dikukuhkan kemarin ini, menyatakan siap memenangkan pasangan DEKAT pada 9 Desember 2015 mendatang.


Di sela-sela kegiatan kampanye tertutup pasangan Dekat dengan tim relawan Sulut dan Halmahera bertempat di kediaman Salindeho – Lahengko Jalan Medan Karang Mulia ini, Ketua Tim Relawan Sulut Halmahera Jusnaydi Pontoh mengatakan, mencermati situasi dan kondisi Kabupaten Nabire selama ini, maka kami keluarga besar Sulut dan Halmahera memandang perlu mengambil sikap dukungan kami dalam pesta demokrasi Pilkada Nabire tahun ini.
Hal ini kami lakukan, lanjutnya, sebagai wujud nyata partisipasi dan kepedulian kami terhadap pembangunan Kabupaten Nabire. “Keluarga besar kerukunan Sulut dan Halmahera yang merasa sebagai bagian dari masyarakat Nabire, maka kami tidak boleh tinggal diam, namun kami harus peduli dan berpartisipasi aktif dan kita cintai ini, dimana tempat kami hidup, tinggal dan mencari nafkah guna mendapatkan kehidupan dan penghidupan yang layak,” tandasnya.
Tambahnya, kami keluarga besar kerukunan Sulut dan Halmahera sepakat menyatakan memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Deky Kayame dan Adauktus Takerubun periode 2016 – 2021. Harapan kami, bapak berdua terpilih menjadi orang nomor 01 dan 02 Nabire. “Tentunya dengan memohon dan memanjatkan doa yang tak putus-putusnya kepada Tuhan Allah dan Tuhan Yesus sang Juru Selamat kita, agar mengabulkan harapan kami ini,” imbuhnya. 
Adapun yang melatarbelakangi dukungan kami, kata Jusnaydi, lantaran kami menilai bapak berdua (Dekat) mampu memimpin Kabupaten Nabire dengan pengalaman yang dimiliki selama bertugas sebagai aparatur negara dengan berbagai jabatan birokrasi yang telah beliau berdua lalui selama ini.
“Kami sedikitnya telah mengenal figur beliau berdua selama bertugas dan belum pernah kami mendengar adanya masalah atau dapat kami katakan bersih dari KKN serta telah menjadi panutan warga, sehingga hemat kami pasangan DEKAT mampu memimpin Kabupaten Nabire yang adalah miniatur Indonesia, lantaran di Nabire ini hampir seluruh suku bangsa dari Sabang sampai Merauke ada disini,” kata Jurnaydi.
Diakhir penyampaiannya sebelum dibacakan penyataan sikap keluarga besar kerukunan Sulut dan Halmahera oleh Angelina Sudarno, Ketua Relawan Pontoh menambahkan, perlu diketahui data jumlah kami keluarga besar kerukunan Sulut dan Halmahera kurang lebih sebanyak 12.000 jiwa yang tersebar di sejumlah distrik sekabupaten Nabire. (wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2