Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pilkada, Rakor Bersama TNI/Polri Digelar

NABIRE - Untuk mengantisipasi dan mencegah agar tidak terjadi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Kabupaten Nabire yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2015, Kepolisian Resor Nabire, Rabu (18/11) bertempat di ruang RBP, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) TNI/Polri untuk pengamanan Pemilukada Kabupaten Nabire tahun 2015.


Rakor yang berlangsung pukul 13.00 WIT, dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire, AKBP. H.R. Situmeang, S.Ik.,MH didamping Dandim 1705/Paniai, Letkol ARH. Yulian Iskandar, S.IP yang diwakili oleh Kasdim 1705 Paniai, Mayor Inf. Hasrifudin Haruna, S.Sos. Turut hadir pula, Komandan Den Zipur 12/OHH Nabire, Mayor Czi. Yoga Permana, Wakapolres Nabire, Kompol. Irwan Sunudin, S.Ik, Kabag Ops Polres Nabire, Kompol. I Nyoman P.S, SH.,S.Ik, perwakilan dari Batalyon 753/AVT, serta sejumlah perwira dijajaran Polres Nabire maupun dari jajaran TNI.
Kapolres dalam arahannya mengatakan, tanggung jawab yang cukup besar ada ditangan TNI/Polri dalam menjaga keamanan daerah, khususnya menjelang Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Nabire. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang menyangkut masalah keamanan perlu dilakukan koordinasi dan penyamaan persepsi. Dimana, mulai dari pola penindakan yang akan dilakukan oleh aparat keamanan, ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama ketika terjadi “kres” yang dapat menganggu situasi Kamtibmas.
Kata Kapolres, dari jumlah personil yang ada di Kabupaten Nabire, baik dari TNI dan Polri, sudah cukup untuk bisa mengamankan Pilkada Nabire. dan juga ada penambahan personil dari Polda Papua dan juga beberapa Polres-polres terdekat yang akan ikut memback up Pilkada Nabire, sehingga dari segi kesiapan personil dirinya merasa bahwa jumlah personil yang ada cukup kuat untuk mengamankan situasi Kamtibmas pada saat Pilkada berlangsung. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2