Warga Binaan LP Siap Salurkan Hak Politik Pilkada

NABIRE - Setelah mendengar program kerja serta visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire melalui berbagai media massa, baik itu elektronik maupun media cetak serta membaca sejumlah program visi dan misi lewat baliho, warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Nabire menyatakan sikap untuk menentukan pilihannya pada Pilkada Kabupaten Nabire.
Untuk itu lewat hasil kunjungan wartawan media ini Kamis (19/11), dari blok ke blok yang ada di LP ini, para warga binaan telah siap mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire yang akan dilakanakan pada tanggal 9 Desember mendatang.


Beberapa orang warga binaan ketika ditanya media ini, mereka secara spontan mereka mengatakan, untuk saat ini kami tidak bisa menentukan pilihan kepada kandidat siapapun, akan tetapi melalui media dan baliho kami sudah tau siapa yang akan kami pilih dan perlu diingat pula nanti di kotak bilik itu kami akan tusuk orang atau kandidat yang mau peduli dengan kami.
Lanjutnya mereka, berbagai macam kesiapan telah kami lakukan agar dalam keputusan politik di tanggal 9 Desember semuanya tidak ada kata ragu-ragu lagi, akan tetapi cukup dengan media massa dan baliho memberikan pelajaran berharga bagi kami warga LP untuk mengambil bagian pada pesta demokrasi Nabire nanti.
Sementara itu di tempat yang sama Kepala LP Kelas IIB Nabire Benyamin Yosef Yembise,SH.,MH menuturkan, warga binaaan sebagai warga negara tentunya mempunyai hak politik pada Pilkada 9 Desember nanti, sehingga selaku pimpinan dan staf yang ada selalu memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengikuti semua tahapan Pilkada.
Misalnya, terangnya, pada acara atau kegiatan Debat kandidat. Sebagai petugas kami minta agar semua warga binaan mengikutinya lewat RRI yang pada saat itu menyiarkan langsung dan pada esok harinya kami baca juga lewat koran dan semua warga binaan juga ikut baca.
Hal lain, kata Kakak Ocep (panggilan akrabnya), mereka tau juga lewat sejumlah baliho yang ada di dalam kota ini, yang mana setiap ada kerja bhakti pembersihan kota, semua warga binaan mengetahui dan membacakan baliho yang terpajang di semua tempat serta pada siaran tunda lewat TVRI Papua juga semua warga diarahkan untuk nonton bersama. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2