Hari Ini, Seminar Organisasi Olahraga Prestasi Digelar

NABIRE - Dijadwalkan hari ini, Jum’at (20/11) KONI Kabupaten Nabire menggelar Seminar Organisasi Olahraga Prestasi. Ketua Pelaksana Seminar, Sigit Triantoro, S.Hut, didampingi Wakil Ketua Yafet Womsiwor dan Sekretaris Herry Dirk Senandi mengatakan, seminar akan berlangsung selama dua hari, yakni Jum’at dan Sabtu, 20 dan 21 November 2015.
Untuk mempersiapkan jalannya seminar, panitia telah menggelar tiga kali rapat, dan kemarin, Kamis (19/11) terlihat kesibukan di Sekretariat KONI Kabupaten Nabire guna pemantapan persiapan.
“Persiapan hampir seratus persen, dan tinggal pelaksanaan kegiatan. Undangan telah kami sebar, narasumber telah kami tembusi jauh-jauh sebelumnya guna mempersiapkan materi yang akan disampaikan dalam seminar,” tuturnya.
Dikatakannya, seminar bertajuk “Organisasi Olahrga Prestasi Menuju Organisasi yang Sehat dan Mandiri” itu akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIT hingga sore hari pukul 16.30 WIT.


Seminar menghadirkan 7 (tujuh narasumber) yang semuanya dari Nabire.
Untuk hari pertama, Jum’at (20/11), setelah pembukaan, Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire akan mengetengahkan materi berjudul Kebijakan Umum KONI Kabupaten Nabire.
Setelah istrirahat, dilanjutkan dengan pemaparan materi berjudul Tugas dan Fungsi KONI Kabupaten Nabire dalam Olahraga Prestasi oleh Drs. Benyamin Kareth, M.Si dan Standard Pengukuran Olahraga Prestasi oleh I Wayan Putu, serta Pembinaan Peningkatan Prestasi oleh Herry Dirk Senandi.
Pada Sabtu (21/11), akan disampaikan materi hubungan antara olahraga rekreasi dan olahraga prestasi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Drs. Blasius Buhuyanan, dilanjutkan materi pembinaan organisasi olahraga prestasi oleh Norbertus Mote, SE.,M.Si dan materi standard keamanan olahraga oleh Polres Nabire.
Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire, Madyo Prayitno mengatakan, kegiatan seminar itu merupakan kegiatan akhir yang akan dilaksanakan KONI Kabupaten Nabire pada tahun 2015 dan kegiatan itu juga akan dipakai sebagai sarana untuk mengevaluasi sejauh mana kegiatan dan prestasi yang telah dicapai oleh cabang-cabang olahraga dibawah naungan KONI.
Kegiatan itu juga sebagai tolak ukur untuk membuat program di tahun 2016.
Disamping itu, seminar merupakan sarana memberikan pemahaman bagi pengurus-pengurus cabang olahraga apa yang menjadi aturan organisasi sehingga tidak salah dalam berkoordinasi.
“Saya minta panitia menyiapkan kegiatan ini sebaik-baiknya, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama yang dilaksanakan di Nabire. Kegiatan ini sebagai evaluasi bagai cabang olahraga tahun 2015, membantu menyusun program di tahun 2016. Kita akan lihat mana Cabor yang berprestasi dan mana yang tidak. Yang berprestasi kita tingkatkan, begitu pula yang belum berpresasi kita lebih tingkatkan dan belajar dari yang berprestasi. Jangan sampai Cabor menganggap sama harus berangkat semua saat ada kejuaraan karena ini berkaitan dengan prestasi dan prestasi bisa dilihat dari raihan juara atau medali,” paparnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2