Pengcab PELTI Nabire 2015-2020 Dikukuhkan

NABIRE - Pengurus Cabang Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengcab PELTI) Kabupaten Nabire masa bhakti 2015-2020 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Pengda PELTI Provinsi Papua yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Papua, T.E.A. Herry Dosinaen,S.IP.,M.KP di Lapangan Tenis Pemda Kabupaten Nabire Jalan Silas Papare Nabire.


Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera PELTI oleh Ketua Pengda PELTI Provinsi Papua kepada Ketua Terpilih Pengcab PELTI Kabupaten Nabire periode 2015-2020, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengukuhan oleh Ketua Pengda PELTI Provinsi Papua Herry Dosinaen kepada Ketua Terpilih Pengcab PELTI Kabupaten Nabire periode 2015-2020 I Made Sudarsa.
Pengukuhan Pengcab PELTI Kabupaten Nabire didasarkan pada Surat Keputusan Pengda PELTI Provinsi Papua yang ditandatangani oleh Herry Dosinaen sebagai Ketua Nomor : 14 tahun 2015.
Dengan dikukuhkannya Pengcab PELTI Kabupaten Nabire, maka I Made Sudarsa secara sah dan resmi akan menahkodai/memimpin kepengurusan itu untuk  lima tahun kedepan.
Dalam kepengurusan Pengcab PELTI Kabupaten Nabire, I Made Suwarsa akan dibantu oleh pengurus inti lainnya, yaitu Wakil Ketua France The Papara, Sekretaris M. Nur, SH, Wakil Sekretaris Edi Sutrisno, Bendahara Hendry Kurniawan dan Bendahara II Meyske M. Massie.
Kepengurusan inti dibantu dengan 4 bidang, yaitu, Bidang Organisasi dikoordinatori oleh Andi Rasbudi dengan anggota Adriyanto Djuwandai, S.IP.,M.Si, Hesein Rumkel, Ichsan Ibrahim dan Hendriko Marey.
Bidang Pembinaan, koordinator Stery Kusen, S.Sos dengan anggota Lutfi M. Sahid, H. Basri, Jhony Suila dan Suwoto. Bidang Pendanaan dimotori H. Syamsul Akmar dengan anggota Jhony Ruslim, Komaruzaman, S.Sos, Dwi Siswantoro, Drs. Semuel Richi, M.Si dan Irsul.
Bidang Perlengkapan dengan koordinator Victor Fun, S.Sos.,M.Si dan anggota Saswari, Robert Valeria Kusen, S.Sos, Ice Daat, Candra dan Sandra Kusen. Sementara duduk dijajaran Pelindung/Penasehat Bupati Nabire, Ketua Harian KONI dan M. Nasir.
Hadir dalam acara pengukuhan itu Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH.,M.Si, Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire Madyo Prayitno, Kasdim1705/Paniai Mayor Kav. Syafruddin Haruna, Danden Zipur 12/OHH Nabire, Mayor Czi.Yoga Permana, Wadanyonif 753/AVT Kapten Dwi S, Kabag Ops Polres Nabire, Wadanden Zipur 12/OHH Kapten Czi. Suyanto, Ketua DPD KNPI Kabupaten Nabire, Norbertus Mote,SH.,M.Si, pimpinan Bank Mandiri Cabang Nabire Afrizal serta undangan lainnya.
*Pembenahan Organisasi dan Bina Atlet Remaja
Sementara itu, seusai dikukuhkan, Ketua Pengcab PELTI Kabupaten Nabire 2015-2020 I Made Sudarsa, saat dikonfirmasi media cetak dan elektronik mengatakan, program terdekat yang akan diambilnya adalah melakukan pembenahan organisasi dan melakukan pembinaan atlet tenis khususnya para atlet usia dini sampai tingkat remaja.
Menurutnya, hal itu sangat penting bagi kemajuan olahraga tenis lapangan di Kabupaten Nabire mengingat untuk mendapatkan atlet yang handal harus dilakukan pembinaan sejak usia dini.
Disamping itu, ungkapnya, tentu saja sesuai dengan program KONI Kabupaten Nabire, dimana tahun 2015 merupakan tahun pembinaan utamanya atlet-atlet tingkat remaja, karena dihadapkan pada tiga even besar kedepan, yakni Kejurda tahun 2016 setiap cabor termasuk didalamnya cabang tenis, PON Remaja tahun 2017 di Semarang dan yang pokok menghadapi PON 2020, dimana Papua sebagai tuan rumah.
“Kita dari tenis tentu tidak ingin ketinggalan dalam percaturan setiap even kejuaraan khususnya tiga even tersebut. Untuk itu kita mulai berbenah baik organisasinya maupun pembinaan atletnya dan kita akan lebih fokus pada atlet tingkat remaja dengan harapan muncul atlet tenis Nabire yang berprestasi diajang Kejurda Remaja sehingga masuk dalam Tim PON Remaja Papua guna mengikuti PON Remaja 2017 di Semarang Jawa Tengah dan lebih khusus lagi agar atlet tenis Nabire benar-benar siap dalam menyongsong PON 2020 di Papua,” tuturnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2