Pameran Alutsista Sampai Hiburan Rakyat Warnai Peringatan HJK ke-70

NABIRE - Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) Ke-70 Tahun 2015, khususnya TNI-AD di Wilayah Kodim 1705/Paniai akan melakukan berbagai kegiatan yang terbuka untuk umum, diantaranya Pameran Alutsista TNI-AD yang akan dilaksanakan selama tiga hari, aksi donor darah yang akan dilaksanakan, Selasa (15/12), kemudian Rabu (16/12) akan dilaksanakan pengobatan masal untuk masyarakat. Selanjutnya pada Kamis (17/12) akan dilakukan pembuatan Jamban Gratis kepada masyarakat yang berada di wilayah Koramil 01 Nabire, dan pada Jumat (18/12) dan Sabtu (19/12) akan dilaksanakan kegiatan Menembak Eksekutif yang akan berlangsung di Lapangan Tembak Batalyon Raider/ 753 Nabire.

 

Semua rangkaian kegiatan dalam rangka HJK ke-70 tahun 2015, akan ditutup dengan hiburan rakyat yaitu, ‘Nabire Fiesta Music’ yang akan dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai pada Sabtu (19/12) dari pukul 15.00 hingga Pukul 23.00 WIT. Demikian dikatakan, Komandan Kodim 1705/Paniai, Letkol ARH. Yulian Iskandar, S.IP saat ditemui wartawan, Senin (14/12) usai membuka pameran Alutsista di Makodim 1705/Paniai.
Dikatakan Dandim 1705/Paniai, pameran Alutsista HJK tahun 2015 diikuti oleh sejumlah satuan-satuan TNI-AD yang ada di Nabire, seperti Satuan Kodim 1705/Paniai, Denzipur 12/OHH Nabire, Batalyon Khusus Raider 753/AVT dan Satuan Tepbek XVII 44-03B/Nabire. Selain itu, pada pemeran Alutsista tersebut juga diramaikan oleh Stand Batu Akik. Intinya, bahwa Pameran Alutista tersebut adalah untuk memperlihatkan kepada masyarakat tentang persenjataan yang dimiliki TNI-AD yang ada di Nabire.
“Pemeran ini juga sebagai tanggung jawab kita (TNI-AD) juga kepada rakyat, bahwa senjata ini dibeli menggunakan uang rakyat juga, artinya disini rakyat juga harus merasa memiliki. Kalau ada Kendaraan Tempur (Ranpur) seperti, Tank dan lain sebagainya mungkin akan kita pamerkan, bahkan mungkin masyarakat bisa naik diatas sambil dibawa mutar-mutar Makodim, tapi karena tidak ada disini, yang kita hanya bisa pamerkan senjata yang ada saja,” tuturnya.
Kata Dandim, hampir semua senjata yang dimiliki TNI-AD di wilayah Nabire sudah dikeluarkan semua dan dipamerkan untuk umum atau masyarakat, tetapi ada juga beberapa senjata yang dimiliki Kodim 1705/Paniai tidak dipamerkan, tetapi cukup ikut terlibat dalam pameran tersebut.
Dan selain pameran alutsista, Stand Kodim 1705/Paniai juga menggelar pasar murah untuk siapa saja yang ingin membeli barang-barang atau Sembako, bisa langsung ke Stand Kodim 1705/Paniai. Sehingga dari pemeran Alutsista HJK ke-70 tersebut, warga masyarakat Nabire bisa ikut ambil bagian, dalam arti ikut berpartisipasi dengan melihat dan berkunjung ke stand-stand yang ada, sekaligus juga bisa melakukan dokumentasi pribadi, dengan berfoto bersama Ranpur maupun senjata yang dipamerkan. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2