Dandim 1705 /Paniai Buka Pameran Alutsista HJK ke-70

NABIRE - Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) ke-70, Kodim 1705/Paniai menggelar Pameran Alat Utama Sistim Persenjataan (Alutsista), bertempat di Lapangan Apel Makodim 1705/Paniai, Senin (14/12). Pameran Alutsista HJK ke-70 ini dibuka langsung Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai, Letkol ARH. Yulian Iskandar, S.IP, ditandai dengan pelepasan balon ‘Dirgahayu TNI-AD ke-70’ ke udara.


Turut hadir pula, Kasi Ops Korem 173/PVB, Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, Kajari Nabire Gede Made Pasek Suardana, SH.,MH, Kapolres Nabire yang diwakili Kabag Sumda Polres Nabire Kompol. Sukino, Komandan Denzipur 12/OHH, Mayor Czi. Yoga Febrianto, Sekda Kabupaten Nabire Drs. Johny Pasande, Rektor USWIM Nabire Drs. P.I.Suripatty, M.Si, serta sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan Perbankan serta pimpinan perusahaan. 
Dalam sambutannya, Dandim 1705/Paniai, Letkol ARH. Yulian Iskandar, S.IP mengatakan, tujuan dilaksanakannya pameran Alutsista TNI-AD dalam rangka Hari Juang Kartika ke-70 tahun 2015, untuk mengenalkan kepada masyarakat, khususnya warga masyarakat di kabupaten Nabire agar mengetahui tentang persenjataan TNI, khususnya TNI-AD yang berada di wilayah Nabire. Sehingga, masyarakat Nabire lebih mengenal dan tahu, bahwa di wilayah Kabupaten Nabire ada Satuan TNI-AD yang memiliki dan mempunyai fasilitas persenjataan yang kuat, yang nantinya akan digunakan menjaga kedaulatan NKRI dan juga mengamankan Kabupaten Nabire dari gangguan, baik yang datang dari dalam maupun dari luar Kabupaten Nabire.
Kata Dandim, selain memamerkan Alutsista TNI-AD yang ada di wilayah Nabire, khususnya yang berada di wilayah Kodim 1705/Paniai, tujuan digelarnya Pameran Alutsista dalam rangka Hari Juang Kartika ke-70 sebagai bentuk pertanggungjawaban dari TNI, khususnya TNI-AD kepada rakyat, bahwa Alutsista-Alutsista yang dipamerkan tersebut dibeli atau dapat diperoleh dari uang rakyat. Artinya, seluruh rakyat Indonesia, merasa ikut memiliki persenjataan, dimana persenjataan tersebut akan dipertanggung jawabkan dan dipercayakan kepada TNI-AD untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya.
Dandim berharap, dengan adanya kegiatan Pameran Alutsista HJK tahun 2015 di Wilayah Nabire, masyarakat Nabire akan lebih mencintai prajurit TNI-AD khususnya, bahwa semua Prajurit TNI dipersenjatai dengan uang rakyat, untuk melindungi dan menjaga kedaulatan NKRI.
Selain itu, kegiatan Pameran Alutsista tersebut merupakan bagian atau rangkaian dari kegiatan Hari Juang Kartika ke-70 Tahun 2015, yang puncaknya akan diperingati pada, Selasa (15/12) dalam bentuk Upacara Bendera Hari Juang Kartika ke-70 tahun 2015, yang terpusat di Lapangan Sapta Marga Makodim 1705/Paniai. (cad)    

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2