Masyarakat Dihimbau Tak Gunakan Listrik Secara Ilegal

NABIRE - Memasuki minggu kedua bulan Desember 2015, masyarakat Kabupaten Nabire dihimbau tidak menggunakan listrik ilegal atau berlebihan tanpa sepengetahuan petugas atau ijin dari PT. PLN Rayon Nabire. Hal ini akan berdampak pada kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun daya mesin yang ada.


Dikatakan Manager PT. PLN Rayon Nabire, Sahat Hutapea, SE kepada Papuapos Nabire, Selasa (15/12), per 15 Desember 2015 hutang rekening listrik pelanggan di Nabire sudah mencapai 7,2 milyar rupiah. Dengan adanya hutang sebesar ini akan membuat biaya operasional PT. PLN pusat secara otomatis akan dikurangi.
Dan akibat dari pemotongan biaya operasional itu secara otomatis akan terjadi pemadaman. Karena biaya operasional yang bisa digunakan untuk kegiatan pemeliharaan jaringan maupun mesin telah dikurangi. Sehingga masyarakat Nabire dihimbau untuk tidak menggunakan listrik secara ilegal untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.
Ditambahkan, dengan adanya hutang 7,2 milyar rupiah itu  dari pelanggan, PT. PLN Rayon Nabire juga akan mengalami kendala stok BBM solar yang bisanya 2 juta ton di bulan Desember ini meningkat 2,2 juta ton. Dan kini telah diajukan permintaan ke pihak Pertamina Nabire.
Dengan adanya kondisi hutang dan adanya kekurangan stok BBM yang ada, masyarakat dihimbau untuk tidak menggunakan listrik yang berkelebihan untuk hal–hal yang tidak terlalu penting. Karena dengan hutang 7,2 milyar rupiah itu biaya atau anggaran operasional yang ada akan dikurangi dan akan berdampak pada pemadalam listrik.
Untuk itu disarankan atau dihimbau kepada para pelanggan perorangan, instansi kantor swasta maupun kantor pemerintah yang merasa memiliki tunggakan rekening listrik di PT. PLN Rayon Nabire agar secepatnya membayar tunggakan. Agar anggaran operasional PT. PLN tetap diberikan dan pelayanan listrik juga terus berjalan menerangi masyarakat.(des)   

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2