Kapolres Himbau Masyarakat Jaga Kedamaian Natal

NABIRE - Kapolres Nabire, AKBP. H. R. Situmeang, S.Ik.,MH menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Nabire, terlebih khusus kepada para kandidat, pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan anarkhis, membawa senjata tajam seperti panah, parang, tombak dan alat-alat tajam lainnya, serta tidak mengkonsumsi alkohol atau Minuman Keras (Miras) selama bulan Desember hingga Januari 2016.    


Hal tersebut disampaikan Kapolres Nabire, AKBP. H. R. Situmeang, S.Ik.,MH saat ditemui wartawan, Selasa (15/12) di Mapolres Nabire. Berkaitan dengan himbauan tersebut, Kapolres Nabire selaku penanggung jawab keamanan di wilayah Hukum Polres Nabire berharap kepada kepada seluruh warga masyarakat Nabire untuk tetap menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Desember.
Disamping itu, dalam waktu sepuluh hari kedepan, umat Kristiani akan merayakan Natal. Yang mana Natal merupakan hari yang menjadi hari kedamaian sukacita bagi umat Kristiani. Karena di hari Natal tersebut ada damai dan sukacita. Sehingga, suasana kedamaian dan sukacita ini perlu di jaga dengan baik.
“Pace, mace mari torang jaga Kedamaian Natal di kabupaen Nabire, mari torang sukseskan Pilkada Nabire, karena hampir seminggu lagi kita su mau Natal, jadi mari kitorang jaga sama-sama kedamaian Natal ini, dengan tidak membawa panah, parang dan tombak dan alat tajam yang lain,  jangan torang minum-minuman keras, karena Tuhan juga melarang itu, jangan kitorang baku pukul. dan ingat, semua itu ada ancaman hukumannya, kalau mace, pace langgar aturan itu, berarti tidak cinta Nabire,” ujarnya dengan menggunakan, bahasa logat khas Papua.
Dirinya juga selaku Kapolres Nabire mengingatkan kepada warga masyarakat Nabire, bahwa Pilkada Nabire telah ditentukan tanggal 9 Desember 2015 lalu, jadi siapapun yang nantinya akan menjadi pimpinan Nabire lima tahun kedepan, itu merupakan pilihan. Ketika, ada pihak yang tidak menerima dengan hasil keputusan Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Nabire oleh KPU nanti, silahkan menempuh jalur hukum dengan cara-cara yang bermartabat dan berwibawa, bukan dengan tindakan-tindakan kekerasan atau anarkhis. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2