Penjabat Bupati Apresiasi TNI–AD Wilayah Kodim 1705/Paniai

NABIRE - Kegiatan Lomba Menembak Eksekutif dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 tahun 2015 di wilayah Kodim 1705/Paniai, yang berlangsung, Sabtu (19/12), bertempat di Lapangan Tembak Batalyon 753 Rider/AVT mendapat apresiasi dari Penjabat Bupati Kabupaten Nabire, Sendius Wonda, SH.,M.Si. Penjabat Bupati Nabire, ikut merasakan bagaimana rasanya ketika seseorang memegang senjata dan menembak sasaran atau target yang sudah ditentukan. Bahkan, dirinya secara tidak langsung telah mendapat pengalaman dan pengetahuan baru, tentang bagaimana cara memegang senjata dan menggunakan senjata dengan baik dan benar sesuai aturan TNI.


Kata Sendius, dengan kegiatan lomba menembak eksekutif tersebut, terlihat sebuah kekompakan yang luar bisa, baik antara Forkopimda sendiri maupun seluruh peserta lomba menembak eksekutif tersebut. Dan dari lomba tersebut, banyak pengalaman menarik yang didapat. Dari sejumlah senjata yang dicoba, masing-masing senjata mempunyai sensasi tersendiri dalam menembak sasaran.
“Saya dapat rasakan, bagaimana kalau kita memegang senjata dan menembak sasaran. Dari sejumlah jenis senjata yang saya coba, semua luar biasa. Dan ada kekompakan disini (Menembak Eksekutif). Dan saya pikir kegiatan ini luar biasa, dan saya harap kedepan, bisa terus diselenggarakan, sehingga orang sipil juga bisa merasakan dan bisa merasakan bagaimana rasanya menembak,” ungkap Sendius.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa lomba menembak eksekutif ini, merupakan suatu kegiatan yang positif dan perlu diberi apresiasi kepada TNI-AD, khususnya wilayah Kodim 1705/Paniai.
Selaku Penjabat Bupati Kabupaten Nabire, mengucapkan terima kasih kepada TNI–AD di wilayah Kodim 1705/Paniai, yang telah menjaga keamanan wilayah Kabupaten Nabire, sejak dimulainya pentahapan Pilkada Kabupaten hingga berakhirnya pencoblosan pada tanggal, 9 Desember 2015. Dimana, situasi Nabire hingga saat ini, masih kondusif. Dan hal tersebut dapat diwujudkan karena, adanya peran serta masyarakat Kabupaten Nabire dan juga TNI/Polri dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan daerah. “Kedepan, situasi yang kondusif ini dapat terus terpelihara hingga tahun 2016, bahkan sampai seterusnya,” imbuhnya. (cad) 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2