Pagi Ini DPA SKPD TA 2016 Diserahkan

NABIRE – Sesuai rencana dan kalender anggaran tahun 2016, pagi ini (Senin, 11 Januari 2016) Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Nabire Tahun Anggaran (TA) 2016 diserahkan.
Penyerahan dokumen yang memuat pendapatan, belanja dan pembiayaan yang telah dianggarkann dalam APBD Nabire sebelumnya ini, rencanakan akan diserahkan langsung Penjabat Bupati Nabire kepada para pimpinan SKPD di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire.


Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, SH.,M.Si, Jumat (8/1/2016) kepada media ini membenarkan rencana penyerahan DPA SKPD TA 2016 di lingkungan Setda Nabire tersebut. Dan hal ini juga seperti disampaikan dan informasi yang diberikan Plt Kepala BPKAD Nabire, Slamet, SE.,M.Si kemarin.
Dimana, Penjabat Bupati Sendius berharap, kepada seluruh SKPD yang ada dapat melaksanakan semua kegiatan yang telah direncanakan dan ditetapkan dalam APBD bersama pihak legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nabire sebelumnya.   
“Kami sangat harapkan kepada semua SKPD yang ada di lingkungan Setda Nabire untuk dapat melaksanakan apa yang telah direncanakan dan termuat dalam DPA tersebut. Perencanaan-perencanaan sudah kita buat bersama pihak DPRD kita pada sidang kemarin, sehingga kita tinggal laksanakan setelah penyerahan DPA nanti,” tandasnya.
Lanjut Sendius, kita harap bulan Januari ini sudah start kegiatan. Penyerapan anggarannya pun juga diharapkan dapat berjalan, sehingga pembangunan di tahun anggaran 2016 jalan dengan baik dan maksimal.
“Mulai Januari kegiatan sudah mulai, sehingga penyerapannya tidak menjadi masalah seperti tahun sebelumnya. Karena tahun anggaran kemarin terlambat start maka kemarin kita agak terlambat, sehingga tahun 2016 ini semua perkerjaan bisa selesai Desember mendatang, dengan penyerapan yang maksimal pula,” ungkapnya.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2