Penjabat Bupati Nabire Resmikan Bendungan

NABIRE – Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, SH, M.Si, beberapa waktu lalu meresmikan bendungan dan perluasan lahan saat panen raya di Kampung Bumi Raya, Distrik Nabire Barat. Peresmian bendungan yang juga dihadiri Forkompimda Kabupaten Nabire.
Dikatakan Penjabat Bupati Sendius Wonda, progam pemerintah tentang peningkatan produksi dan produktivitas padi menuju swasembada beras di Kabupaten Nabire tahun 2016, pemerintah pusat membuka lahan seluas 1.000 hektar. Diharapkan dengan adanya bendungan ini, kebutuhan air untuk kebutuhan para petani bisa tercukupi.


Dikatakan, dengan adanya progam pemerintah tentang perluasan lahan pertanian dan dibangunnya bendungan ini dengan tujuan agar bisa mencapai target. Karena daerah kita membangun di teluk, tetapi kita juga harus bisa mnghasilkan padi untuk kepentingan ekonomi.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi, Ir. Samuel Siriwa dalam sambutannya mengatakan, progam pemerintah di tahun 2016, sektor pertanian diperluas. Dengan tujuan, agar kebutuhan beras di Papua ini tidak lagi mengambil dari kota lain. Dan dengan adanya pembangunan bendungan dan perluasan lahan, Kabupaten Nabire diharapkan akan menjadi pemasok beras juga dari Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Waropen.
Dandim 1705/PN menuturkan, TNI akan membantu dengan maksimal apapun yang dibutuhkan pemerintah demi mensukseskan progam pemerintah tentang peningkatan produksi dan produktivitas menuju swasembada beras di Kabupaten Nabire yang sudah berjalan. Ditambah perluasan areal sawah 1.000 hektar pembukaan lahan pertanian, TNI akan mendukung penuh semua kegiatan ini.
Kodim 1705/Paniai bersama pemerintah mensukseskan progam pemerintah tentang peningkatan produksi dan produktivitas padi menuju swasembada beras di Kabupaten Nabire. Dengan salah satunya pembuatan saluran bendungan irigasi perluasan areal sawah dengan luas 1.000 hektar yang berfungsi membantu pengembang daerah pertanian dan meningkatkan nilai tanah. (ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2