Warga Diminta Tetap Tenang, Tunggu Putusan Final MK 18 Januari

NABIRE – Warga Masyarakat Kabupaten Nabire diminta dan diharapkan tetap tenang, tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar, khususnya terkait hasil Pemilukada Nabire yang saat ini sedang disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia di Jakarta.
Selaku mantan Bupati Nabire dan calon kandidat Bupati, kami meminta kepada masyarakat tetap tenang, jangan terpancing dengan isu miring dan tak bertanggung jawab.


“Masalah Pilkada Nabire dan beberapa daerah lain saat ini sedang diproses dan disidangkan ke MK. Apakah gugatan yang ada diterima dan bagaimana hasilnya kita sama-sama tunggu tanggal 18 Januari mendatang,” terang Isaias Douw, S.Sos kepada media ini kemarin malam.
Soal rumor ataupun kabar yang salah terkait seputar sidang yang dilaksanakan di MK kita nantikan bersama, sambil menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. “Saya selaku mantan bupati dan calon bupati terpilih meminta kepada masyarakat, baik itu yang ada di birokrasi pemerintahan Kabupaten Nabire, tetap tenang dan menjaga keamanan daerah agar tetap kondusif,” terangnya.
Lanjutnya, kita masyarakat Nabire jangan dengar-dengar provokasi dan isu miring. Sidang MK kedua digelar 12 Januari kemarin dengan agenda mendengarkan tanggapan dari pihak KPU dan pihak terkait soal gugatan yang diajukan calon kandidat sebelumnya.
Selanjutnya menurut Isaias, seperti diberitakan sebelumnya, kita menunggu hasil keputusan MK tanggal 18 Januari mendatang sesuai informasi dan jadwal sidang MK di Jakarta, jadi masyarakat jangan mudah terprovokasi dan mau memprovokasi pula masyarakat.
“Mari kita sama-sama menjaga daerah ini dengan baik. Soal keputusan apa nantinya di MK kita sama-sama hargai dan laksanakan. Kami juga harapan keadaan keamanan daerah Nabire aman seperti waktu-waktu sebelumnya,” harap dan himbau Isaias dibalik telepon gengamnya. (wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2