LPPD Deiyai Akan Laksanakan Pelatihan Bagi Pionis, Dirigen

DEIYAI - Lembaga LPPD Deiyai, yang juga lembaga yang mengurusi Pesparawi dan juga kegiatan gerejawi lainnya direncanakan akan menyelenggarakan pelatihan bagi Pianis dan Dirigen, yang ada di denominasi gereja, baik gereja Katolik, GKI Kingmi dan GPDI, dengan tujuan untuk dapat meningkatkan minat, bakat yang dimilikinya sehingga nantinya bisa menjadi pianis-pianis dan dirigen-dirigen berkwalitas.
Demikian dikatakan Ketua LPPD Kabupaten Deiyai, Agustinus Pekey, S.Ag, kepada wartawan media ini, kemarin di Waghete, Deiyai.
Menurutnya, melalui lembaga LPPD akan menyelenggarakan banyak kegiatan gerejawi salah satunya adalah akan melaksanakan kegiatan pelatihan bagi para pianis dan dirigen, maka penyaji materi pelatihan, pihaknya akan datangkan dari luar Deiyai.      
“Kami akan adakan pelatihan dan pembinaan dan semua kegiatan yang akan dilaksanakan semuannya terjadwal dengan baik,” katanya.


Dia menambahkan, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pelatihan, pihaknya sedang menyiapkan dan merencanakan dengan tujuan agar rencana pelaksanaan akan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar.        
“Kami laksanakan kegiatan pelatihan ini, tidak mudah karena lewat kegiatan pelatihan kita siapkan tenaga-tenaga pianis yang berbakat dan profesional, sehingga nantinya kita siapkan pianis yang mantap ketika ajang Pesparawi tingkat provinsi maupun nasional di tahun-tahun mendatang. Dari pengalaman yang ada, kita pernah sewa tenaga untuk main orgen, ketika Pesparawi tahun lalu di Wamena kedepan, kita berupaya tenaga main orgen harus orang Deiyai sendiri, maka kita persiapkan dari sekarang dan jauh-jauh sebelumnya,” katanya.
Dia juga berharap, kepada pengurus gereja dari denominasi gereja yang ada di Deiyai untuk dapat terus mendukung dan mendorong tenaga-tenaga organis yang ada, agar dapat mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan dalam  tahun ini.   
“Kami harap, dengan dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah, melalui rencana pelatihan, bisa menyiapkan tenaga-tenaga pianis dan dirigen yang profesional dan berkwalitas sehingga ajang Pesparawi nanti mampu menampilkan yang terbaik, sesuai harapan bersama,” jelasnya. (henbob) 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2