Panitia Kunjungan Dirjen Perimbangan Keuangan RI Terbentuk

NABIRE - Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Dana Desa dan Dana Transferan ke kas daerah, maka pemerintah daerah Kabupaten Nabire telah membentuk panitia guna kesiapan penyambutan dan penyelenggaraan kegiatan pada Selasa (9/2 ) di ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire.
Data media ini, masing-masing Seksi yang diusung yakni, seksi acara, seksi materi, seksi dokumentasi dan publikasi, seksi komsumsi, seksi transportasi, seksi akomodasi dan seksi kesehatan.
Dalam rapat tersebut dibahas kesiapan penyambutan rombongan Dirjen Perimbangan Keuangan Republik Indonesia  ke Kabupaten Nabire untuk hal dimaksud pemerintah daerah mengamakan persepsi bersama agar kegiatan dimaksud dapat berjalan aman, lancar dan terlaksana dengan baik.


Pada kesempatan itu Sekda Nabire Drs. Johny Pasande dalam arahannya mengatakan, perlu sampaikan bahwa kemarin Penjabat Bupati yang  mendampingi tim, namun Bupati berkehendak ingin pulang besok beliau sudah ada disini mendampingi para rombongan Dirjen, sehingga kita Jemput secara teknis dari Keuangan sudah menjelaskan tadi dan saya berharap bahwa panitia kita bentuk ini terkesan ke Bupati karena kedepan kita banyak membutuhkan bantuan dari Direktur Perimbangan Keuangan.
“Selanjutnya juga karena dari sini ada beberapa SKPD tadi malam kami adakan pertemuan dengan salah satu anggota BPKI sudah tiba dalam rangka pemeriksaan pendahuluan dan diharapkan para SKPD dana-dana yang sudah masuk segera dilengkapi karena kehadiran mereka dalam rangka pemeriksaan pendahuluan lagi pada prinsipnya mereka melihat hal-hal yang perlu dilengkapi nanti,” harap Sekda.
Imbuhnya, mereka akan berikan catatan-catatan terkait dengan pemeriksaan pendahuluan untuk segera kita tindaklanjuti sebelum tim itu tiba untuk pemeriksaan secara menyeluruh. “Saya berharap dengan sistem keuangan berbasis akrual ini tidak membuat Papua predikat atau opini turun, kalau kemarin Wajar Dengan Pengecualian (WDP) diharapkan paling tidak regulasi baru ini tetap dan jangan sampai berkurang, minimal kita Nabire bisa mempertahankan itu pada tahun 2016 ini,” tandasnya. (modes)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2