Jabatan Kepala BLH Nabire Diserahterimakan

NABIRE – Serah terima jabatan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Nabire dari pejabat lama, Drs. Gerson Ramandey, MP kepada pejabat baru Klemens Danomira, S.Sos, Rabu (8/5), dilaksanakan secara sederhana dan kekeluargaan. Sertijab disaksikan perwakilan pemerintah Kabupaten Nabire dan seluruh jajaran di lingkungan BLH.


Dalam sambutannya perwakilan pemerintah Kabupaten Nabire, M. basri mengatakan, pergantian atau pergeseran pejabat di lingkup pemerintahan adalah hal yang biasa terjadi.  Seyogyanya pajabat baru bisa melaksanakan dan meneruskan program pejabat lama yang sudah, sedang dan akan berjalan.
Sedangkan G. Ramandey mengatakan, selama dirinya membawahi badan yang dipimpinanya banyak persoalan yang harus diselesaiakan. Seperti masalah pencemaran air, kerusakan lingkungan dan alam. Ramandey mengharapkan kepada pejabat yang baru untuk bisa saling kerja sama dengan semua staf BLH dalam mengatasi masalah Pengendalian Dampak Lingkungan (Amdal).
Masalah yang paling krusial adalah masalah sampah. Nabire yang merupakan kota transit masalah sampah tidak pernah selesai-selesai. Sampah disana-sini masih menumpuk yang tentu masalah satu ini harus mendapatkan perhatian khusus dan tindakan cepat dengan dinas terkait.
“Penting adanya TPS (Tempat Pembuangan Sementara) yang sampai akhirnya pada TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Yang padahal lanjutnya Nabire di tahun 2014 mendatang berniat menjadi Kota Adipura,” kata Ramandey.
Kepala BLH yang baru, Klemens Danomira menyambut baik apa yang disampaiakan pemerintah daerah. Dirinya berterima kasih atas kepercyaannya untuk menduduki jabatan baru.
“Saya orang baru tapi stok lama,” kelakar Klemens.
Klemens pun berterima kasih pada pejabat lama yang telah memberikan garis besar program BLH kedepan. Namun menurutnya cita-cita dan keinginan itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari seluruh jajaran pegawai yang dipimpinnya.
“Pegawai ahli di sini banyak, tinggal bagaimana mengatur agar BLH kedepan jauh lebih baik dari sekarang. Dalam arti cita-cita Nabire untuk bisa meraih Piala Adipura di tahun 2014 bisa menjadi kenyataan,” kata suami dari Theresia Ramandey ini. (mus)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2