10 Bupati Se-Papua Tengah Diminta Dukung AP Youw

NABIRE - Tokoh politik, Yulian Jaap Marey secara tegas meminta kepada 10 bupati se-Provinsi Papua Tengah (PT) untuk memberikan dukungan secara moril dan materiil kepada Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si dalam memperjuangkan kehadiran Provinsi Papua Tengah.  Sebab apa yang diperjuangkan oleh AP Youw bukan untuk pribadinya atau keluarganya.


Tetapi apa yang diperjuangkannya itu bagi kita semua masyarakat Papua Tengah yang berada di 10 kabupaten. Perjuangan itu juga akan dirasakan dan dinikmati oleh anak-anak dan cucu kita kelak atau di masa yang akan datang.
”Mereka ini pejuang saja, kita yang akan melanjutkan dan menikmati hasilnya dari Papua Tengah,” kata Yulian Jaap Marey kepada Papuapos Nabire, belum lama ini di kediamannya.
Lanjutnya, perjuangan memekarkan Pulau Papua menjadi beberapa provinsi harus terus diperjuangkan. Namun perjuangan itu bukan semuanya sekaligus diperjuangkan dan jadi.  Tetapi kita perjuangkan Provinsi satu persatu dan Papua ini harus ada 7 provinsi berdasarkan peta Karesidenan yang telah dibagi sejak jaman Hindia Belanda.
Ditegaskan, jangan perbedaan suku dan bahasa di antara kita dalam memperjuangkan Provinsi Papua Tengah.  Tetapi marilah para bupati dari 10 kabupaten bersatu dan mendukung Drs. A. P. Youw, M.Si untuk memperjuangkan Provinsi Papua Tengah.  Dalam artian kita harus satu hati, satu kata dan satu bahasa agar pemerintah pusat juga cepat merespon tujuan pemekaran Provinsi Papua Tengah.
Karena setelah Provinsi Papua Tengah dimekarkan ada lagi perjuangan pemekaran Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Barat Daya.  Berarti Pulau Papua ini sudah ada 5 provinsi dan selanjutnya kita bersatu lagi untuk perjuangan dua provinsi lagi.  Sehingga menjadi 7 provinsi sesuai dengan peta dan gambar yang telah dibagi sejak jaman Belanda.
Untuk itu diharapkan kepada 10 bupati yang berada kini di peta cakupan wilayah Papua Tengah marilah kita bergandengan tangan, satu hati dan satu tujuan membantu Drs. A. P. Youw, M.Si agar cita–cita menghadirkan Provinsi Papua Tengah dapat berwujud secepatnya di tahun 2013 dan hasil ini akan dirasakan dan dinikmati kita semua.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2