Asisten II Awali Peletakan Batu Pertama Sekretaiat KKSS

NABIRE - Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) segera memiliki Kantor Sekretariat dan itu dibuktikan dengan peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan kantor BPD KKSS Kabupaten Nabire.


Peletakan batu pertama diawali oleh Asisten II, Ir. Sukadi mewakili Bupati Nabire Isaias Douw, diikuti secara berturut-turut oleh Pasiminlog Kodim 1705/Paniai Kapten Inf. Mursalim mewakili Dandim 1705/Paniai Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, Dewan Pelindung KKSS Kabupaten Nabire yang juga tokoh politik dan masyarakat Julian Yap Marey, Ketua KKSS Kabupaten Nabire H. Suarno Madjid, Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Nabire, Hj. Catherin Jabal Nur, Ketua Dewan Penasehat KKSS H. M. Ruslan Panunu, Ketua Dewan Pakar KKSS yang diwakili H. Baharudin dan Ketua panitia pembangunan sekretariat BPD KKSS Daeng Lallo.
Peletakan batu pertama Sekretariat BPD KKSS dihadiri hampir seluruh pengurus BPD KKSS Kabupaten Nabire sejumlah pengurus IWSS.  Bahkan hadir pula Sekwan DPRD Kabupaten Nabire Hansari, S.Sos., M.Si yang juga salah satu pengurus BPD KKSS Kabupaten Nabire dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Nabire Norberthus Mote, SE.,M.Si.
Dalam sambutannya, Asisten II Ir. Sukadi yang mewakili Bupati Nabire meminta agar pengurus BPD KKSS berjalan beriringan, bersatu dan kompak sehingga pembangunan Sekretariat BPD KKSS dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama yang pada muaranya dengan adanya kantor Sekretariat BPD KKSS dapat mempersatukan seluruh warga KKSS yang berada di Kabupaten Nabire sehingga dapat mengembangkan diri, membuat program-program yang baik dan turut berpartisipasi dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Nabire.
“Dengan adanya persatuan dan kesatuan serta kekompakan dari seluruh warga KKSS bukan hal yang sulit untuk mengumpulkan dana guna merealisasikan Kantor Sekretariat BPD KKSS. Dengan persatuan, kesatuan serta kekompakan hal yang berat akan menjadi ringan,” ungkapnya.
Asisten II meminta agar kepengurusan BPD KKSS terus meningkatkan kekompakan, saling dorong dan saling dukung sehingga Kantor Sekretariat dapat segera selesai.
Asisten II juga meminta agar KKSS mendukung dan membantu pemerintah Kabupaten Nabire dalam melaksanakan visi dan misi dimana salah satunya adalah pembangunan harus berwawasan lingkungan.
“Kita akan dorong bagaimana bangunan-bangunan khususnya bangunan sekretariat ini berwawasan lingkungan dalam rangka menuju Kabupaten Nabire yang lebih baik,” tuturnya.
Sementara itu Ketua KKSS Kabupate Nabire H.Suarno Madjid mengatakan bahwa peletakkan batu pertama guna pembangunan Kantor Sekretariat BPD KKSS Kabupaten Nabire berkat kebersamaan Pengurus BPD KKSS Kabupaten Nabire.
Terkait kiprah KKSS, H. Suarno Madjid mengaku bahwa keberadaan KKSS di Kabupaten Nabire umumnya di Papua sejak dahulu telah terbukti dan itu diakui sendiri oleh Gubernur Irian Jaya saat itu Oktovianus Abraham Attururi yang menagatakan bahwa KKSS telah berjasa turut membangun Papua.
“BPD KKSS Kabupaten Nabire akan terus membantu visi dan misi serta program pembangunan Pemerintah Kabupaten Nabire sampai kedepannya. Kita tidak menginginkan mencari di Nabire lalu membuang di Sulawesi Selatan, sebagai waga KKSS Kabupaten Nabire kita mencari di Nabire dan membuang juga di Nabire,” ungkapnya.
Terkait pembangunan Kantor Sekreatariat, H.Suarno Madjid menyatakan bahwa itu merupakan wujud keseriusan BPD KKSS periode kali ini untuk memiliki sekretariat.
“Masih ada waga KKSS yang mengatakan bahwa dari pengurus ke pengurus BPD KKSS ternyata sama saja, kita ingin buktikan bahwa pembangunan Sekretariat ini merupakan wujud pengurus KKSS kali ini benar-benar serius dalam melayani warganya,” tuturnya.
Namun demikian diakui H. Suarno Madjid bahwa bila hanya mengandalkan ketua maka dirinya menyatakan ketidaksanggupananya, sehingga dirinya meminta kepada seluruh pengurus untuk menjalin kebersaaan, persatuan dan kesatuan guna memberikan pelayan terbaik kepada warga dan turut mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Nabire.
Sedangkan Ketua Panitia Pembangunan Daeg Lallo mengatakan bahwa maksud dan tujuan pembangunan itu tersedianya Sekretariat BPD KKSS Kabupaten Nabire yang merupakan wadahorganisasi kemasyarakatan di Kabupaten Nabire untk membuna persatuan dan kesatuan, mempererat kerjasama, meningkatkan kualitas SDM, memelihara dan mengembangkannilai-nilai budaya daerah Sulawesi Selatan dilingkunagn warga masyarakat Kabupaten Nabire.
Sementara sumber dana berasal dari partisipasi keluarga besar KKSS Kabupaten Nabire dan hingga saat ini dana yang telah tersedia Rp. 64.500.000 sedangkan dana yang dibutuhkan mencapai Rp. 543.264.000.
“KKSS merupakan organisasi besar, namun apakah kebesaran KKSS juga menunjukkan kebesaran hati warganya dalam mewujudkan Kantor Sekretariat BPD KKSS Kabupaten Nabire,” pungkasnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2