Vincensius Tebai : Mantan Anggota KPU Papua Tak Layak Verifikasi Berkas

NABIRE – Ketua Partai Golkar Kabupaten Dogiyai, Vincensius Tebai, A.Md, SE, menilai, mantan anggota KPU Provinsi Papua tidak layak memverifikasi berkas persyaratan Caleg, calon anggota KPU, PPS, maupun KPPS. Dirinya mengatakan mantan karena anggota KPU Provinsi Papua secara resmi didemisioner pada tanggal 23 Mei 2013.


“Ada kepentingan apa Pak Cipto yang mantan anggota KPU Provinsi Papua yang sudah secara resmi didemisioner tanggal 23 Mei 2013 lalu tetapi dia intervensi dalam verifikasi berkas persyaratan Caleg dan calon anggota KPUD, PPD, PPS dan KPPS Kabupaten Dogiyai,” tutur Vincensius Tebai.
Lebih lanjut dikatakan Vincensius Tebai, Cipto yang sudah didemisioner hadir di Dogiyai diindikasikan adanya muatan kepentingan politik bagi partai politik pihak tertentu yang akan merugikan partai lain.
Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Dogiyai, kata Vincensius, meminta Bupati Dogiyai untuk menegakkan mekanisme dan aturan yang berlaku. Selain itu, dirinya juga meminta Cipto untuk segera kembali ke Jayapura dan tidak mengintervensi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) orang lain. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2