PT. Pos Indonesia (Persero) Gandeng MNA Lirik Bisnis Kargo

NABIRE.- Demi mengembangkan bisnis menuju kemandirian, PT. Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Merpati Nusantara Airlines (MNA) telah menghadirkan salah satu maskapai penerbangan dibidang jasa pengiriman barang atau cargo, yakni Merpati Pos Air Cargo, yang akan mulai dioperasikan efektif pada pertengahan Juni 2013 untuk melayani pengiriman barang dari dan keluar Nabire.

Yang mana, Merpati Pos Air Cargo ini akan dioperasikan di wilayah Papua, terlebih khusus untuk pengiriman barang dari dan keluar daerah. Dan hal ini juga merupakan salah satu wujud kehadiran PT. Pos Indonesia (Persero) untuk membantu pengembangan perekonomian daerah dan termasuk pengembangan pembangunan daerah.
Pengembangan bisnis PT.Pos Indonesia (Persero) yang akan menghadirkan pesawat udara Merpati Pos Air Cargo yang bekerjasama dengan MNA untuk wilayah Nabire, telah ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama antara PT. Pos Indonesia dengan beberapa Kontraktor dan Pelaku Bisnis yang ada di Nabire, yang bertempat di Rumah Makan Rado, Jumat 31/05 Pukul 15.30 Wit, sehingga melalui penandatangan kerjasama tersebut, lebih mengoptimalkan pengoporasian Merpati Pos Air Cargo di wilayah Nabire. Turut hadir pula dalam acara penandatangan kerjasama, antara PT. Pos Indonesia dengan Para pemakai jasa Merpati Pos Air Cargo dari kalangan Kontraktor dan Pelaku Bisnis Perdagangan, antara lain, Senior Vice President Operasi PT. Pos Indonesia (Persero), Zulkifli Assagaf., Kepala Area Penjualan XI Jayapura, Albertus Kurniadi., Kepala Area Operasi XI Jayapura, Fretz Cornelis Rudgebert., Kepala Area Ritel XI Jayapura, Anggiat Napitupulu, Kepala Kantor Pos Nabire, Yahya A.K. Tueke, serta beberapa tamu undangan lainnya dari Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, Para Kontraktor dan para Pelaku Bisnis bidang perdagangan barang.      
Direktur Surat Dan Paket PT. Pos Indonesia (Persero), Ismanto mengatakan, bahwa pengembangan ekonomi daerah yang dimaksud adalah Merpati Pos Air Cargo mencoba untuk membantu daerah-daerah atau kabupaten-kabupaten yang ada di Papua, terlebih khusus yang ada di wilayah Nabire dan sekitarnya, untuk lebih mengembangkan potensi yang ada di daerahnya dan diperkenalkan ke daerah lain. Dengan harapan, tentunya bisa  mendapatkan income atau PAD bagi daerah tersebut, misalnya ingin menjual suatu kerajinan tangan asli Papua ke daerah-daerah lain yang ada di luar Papua, Merpati Pos Air Cargo bisa membantu memfasilitasi dalam hal transportasinya, dan dengan tarif yang bisa dijangkau oleh masyarakat. Begitupun, dengan para pelaku bisnis yang bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa konstruksi, khususnya yang ingin memakai jasa Transportasi Merpati Pos Air Cargo untuk pengiriman barang ke daerah-daerah terpencil atau daerah-daerah pedalaman.
Merpati Pos Air Cargo yang akan beroperasi nanti di Papua, sebagai “pilot project” pengembangan bisnis PT. Pos Indonesia (Persero). Untuk sementara, maskapai Merpati Pos Air Cargo yang akan beroperasi diwilayah Nabire berjumlah satu unit, dengan pesawat jenis Twin Otter, dan kedepannya akan ada penambahan armada, yang nantinya akan disesuaikan dengan pangsa pasar.
Kata Ismanto, terkait dengan tarif yang akan diberlakukan oleh, Merpati Pos Air Cargo akan disesuaikan dan pastinya sangat relative dan bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat. karena, kehadiran Merpati Pos Air Cargo ini adalah untuk membantu masyarakat, para pelaku bisnis, guna meningkatkan perekonomian daerah dan pembangunan.
“kalau kita bicara tentang tarif, sebenarnya kita bicara tentang komponen kos.  harapannya Merpati Pos Air Cargo ini, bisa beroperasi secara optimal pulang- pergi. Kalau sudah optimal pulang-pergi, secara otomatis kosnya bisa diturunkan. Dan PT. Pos Indonesia sendiri, ingin mengembangkan bisnis ini, karena melihat adanya peluang dan permintaan yang sangat tinggi dari masyarakat, dan saya yakin Merpati Pos Air Cargo tidak akan memberikan tarif yang tinggi, kepada pengguna jasa transportasi ini,”tutur, Direktur Surat dan Paket PT. Pos Indonesia (Persero), Ismanto.
Dirinya berharap, dengan kehadiran Merpati Pos Air Cargo di wilayah Papua, dapat memberikan nilai manfaat yang besar untuk masyarakat dan para pelaku bisnis. Dan tujuan utama dari kehadiaran Merpati Pos Air Cargo ini untuk membantu masyarakat, bersama-sama memajukan perekonomian dan pembangunan di daerah Papua, khususnya. (cad)    

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2