Kadistrik Nabire Temui Warga Pasar Pagi Smoker

NABIRE Pos-Berdasarkan hasil Pertemuan antara warga Pasar Pagi Smoker ,ketua RT.RW dan kepala Distrik Nabire kota yang di laksanakan pada Kamis(30/5) di kantor Distrik Nabire ,maka kemarin Jumat (31/5) Kepala Distrik Kota Maikel.Y.Danomira SSTP menemui warga Pasar Pagi Smoker serta meninjau lansung lokasi yang di jadikan pasar saat ini.


Saat kunjungan kepala Distrik Nabire kota kepada Papuapos Nabire mengatakan,harus ada pertemuan lanjutan soal pasar pagi ini dengan istansi terkait dan di harapkan pertemuan tersebut harus lebih cepat di laksanakan dalam waktu dekat ,karena pertemuan awal itu bersifat koordinasi antara RT,RW dan Lurah bersama warga .
Karena Pemerintah Distrik dan Pemerintah Kabupaten hanya berpikir bagaimana rakyat itu bisa sejahtera dengan menjual hasil-hasil mereka ,namun yang lebih penting semua pihak bisa sama-sama menerima dan semua pihak pula harus senang agar kedepan ada pengelolaan yang lebih baik terhadap pasar ini.
Dan pertemuan bersama istansi terkait itu sangat perlu di lakukan ,karena semua keputusan tentang perencanaan pembangunan pasar ini dan pengelolaanya semuanya ada di istansi terkait ,sehingga selaku kepala Distrik akan berupaya semaksimal mungkin agar pertemuan lanjutan ini dapat berjalan secepatnya agar masyarakat ini juga puas.
Saat berada di lokasi pasar Pagi Smoker Evie.Kobogau S,Sos .MM mendampingi kepala Distrik Nabire dan mengatakan ,ini lokasi pasar yang saat ini kami timbun secara perlahan dan kedepan lokasi penjualan yang saat ini di gunakan akan di pindahkan ke tempat baru di sebelah darat dan lokasi ini kembali di jadikan lokasi parkiran kendaraan.
Karena ini tanah telah di lepas oleh pemiliknya untuk  di jadikan pasar ,sehingga telah di buat gambar atau dena rencana pembangunan pasar ,tetapi kami juga telah meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nabire agar kali Smoker ini dapat di normalisasikan terlebih dahulu.
Untuk itu besar harapan kami selaku lembaga dan masyarakat pedagang yang ada agar ada perhatian dan bantuan lansung dari Pemerintah ,terutama penimbunan lokasi yang ada dan juga pembangunan pasar bagi para pedagang sesuai dengan gambar atau dena yang telah di gambar itu agar kedepan pasar ini dapat di tata dan di kelola dengan baik.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2