Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW Juara II Karate Goju Ryu Tingkat Nasional

NABIRE - Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 Bumi Wonorejo (BMW), kembali mengukir prestasi di bidang olahraga karate, dengan mendapatkan gelar Juara Umum II (kedua) Nasional, yang memperebutkan Piala Menpora pada Kejuaraan Nasional Karate Goju Ryu Karate-Do Association Indonesia Tahun 2013. Selain itu, Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW, juga berhasil mendapatkan juara, kategori Kontingen Terbaik I (pertama) Nasional Tahun 2013.

Dimana, prestasi gemilang tersebut, didapat setelah mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Goju Ryu Karate- Do Association Indonesia Tahun 2013, yang diselenggarakan di Gunung Kidul – Yogyakarta Tanggal 11 – 12 Mei 2013.  
Kejuaraan Nasional Karate Go Ju Ryu Karate- Do Association Indonesia Tahun 2013 diikuti oleh hampir semua Perguruan Karate yang bernaung dalam Organisasi Goju Ryu Association di seluruh Indonesia. Diantaranya, Goju Ryu Association DKI. Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Gunung Kidul, Kuningan, Tegal, Brebes, Kabupaten Paniai, Kabupaten Dogiyai yang diwakili oleh Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW, serta beberapa Kabupaten lainnya, yang ada di Indonesia. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Dogiyai, terlebih khusus bagi Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW, dimana lewat kerja keras dan adanya dukungan dari pihak sponsor, Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW mengukir sebuah prestasi yang gemilang di bidang olahraga bela diri Karate, yang secara tidak langsung, para generasi muda yang hampir 80 % adalah Putra Daerah Asli Papua, mampu membuktikan kepada publik, bahwa mereka mampu dan pulang dengan membawa hasil dan prestasi yang gemilang.
Perlu diketahui, maksud dan tujuan digelarnya Kejuaraan Nasional Karate Goju Ryu Karate-Do Association Indonesia Tahun 2013, yang berlangsung dari tanggal 11 – 12 Mei 2013 di Gunung Kidul – Yogyakarta adalah, untuk mengadakan evaluasi prestasi bagi atlet-atlet potensial Goju Ryu Ass. Kedua,  Meningkatkan prestasi dan membentuk atlet yang tangguh dan berkualitas, sehingga mampu bersaing di tingkat Nasional. Ketiga, Mensosialisasikan objek wisata Gunungkidul DIY menunjukkan peran serta Gunungkidul DIY dalam meningkatkan prestasi atlet Karate.Keempat,  Meningkatkan prestasi karateka di tingkat daerah dalam minat dan bakat olahraga prestasi Karate. Kelima, Memupuk dan memelihara semangat sportivitas, berjiwa besar serta persahabatan antar pelajar sehingga terjalin komunikasi yang baik. Keenam, Sebagai sarana pembelajaran organisasi untuk mengadakan kegiatan daerah menuju kegiatan nasional. Ketujuh, Ajang adu prestasi atlit Goju Ryu Ass. khususnya Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior.
Sementara itu, Pembina dan juga Sponsor dari Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW, Aiptu. Agus Suprayitno, saat diwawancarai usai menjemput para Kontingen Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW,beberapa waktu lalu kepada wartawan mengatakan, bahwa selaku Pembina Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW sangat merasa bangga dan bahagia, dimana Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 bisa mengukir sebuah prestasi yang bisa dibilang luar biasa, karena bisa mendapatkan gelar juara umum kedua dan juara pertama kontingen terbaik Nasional atau Se- Indonesia. Dan untuk medapatkan prestasi tersebut, tidaklah mudah, namun lewat keuletan, semangat dan tekad yang dilakukan oleh para pelatih dan anak didik dari Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW ini, mereka bisa membuktikan bahwa mereka mampu dan berhasil.
“Saya selaku pembina, bangga, dengan prestasi yang mereka raih. dan ini bukan hal yang mudah untuk diraih, apalagi sekelas Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW ini. Ini juara dua Nasional, Se- Indonesia, dan saya yakin dengan prestasi yang diperoleh oleh, Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 saat ini, kedepannya akan lebih baik lagi, tinggal kita memotivasi mereka untuk lebih berlatih lagi, dan tentunya prestasi yang akan dicapai nantinya tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari masyarakat, pemerintah daerah, para pengusaha-pengusaha yang ada di Nabire, dan kedepannya saya berharap dari rekan-rekan pengusaha bisa turut ambil bagian, dalam memotivasi, memberi dukungan baik secara moril dan materil, agar mereka bisa lebih berkarya dan lebih semangat untuk mengharumkan nama daerah. Karena jujur, kalau hanya Pertamina SPBU 84.988.02 BMW yang memberi dukungan, saya rasa kurang maksimal,ketimbang kita bersama-sama mendukung para generasi muda kita,” tuturnya.
Kata dirinya, motivasi yang membuat dirinya sangat mendukung Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW, selain memang merupakan hobi dan senang dengan beladiri, khususnya Karate, dirinya melihat adanya semangat dan tekad yang diperlihatkan oleh anak didiknya saat melakukan latihan di areal SPBU BMW, dan hal tersebut sangat menyentuh hatinya. Dan dirinya bangga, karena di Dojo Pertamina SPBU BMW hampir 80 % adalah Putra Daerah Asli Papua, sehingga dirinya melihat ada sebuah tekad dari anak-anak didiknya untuk menjadi yang terbaik dikemudian hari, khususnya dalam bidang olahraga Karate. dan mereka mampu membuktikan hal tersebut, lewat prestasi yang didapat saat ini. Selaku Anggota Polri, dirinya juga merasa berkewajiban untuk memotivasi, karena dengan motivasi, dukungan baik secara moril dan materil kepada mereka, otomatis bakat yang terpendam dalam benak mereka, bisa tersaluri lewat wadah ini.
Dirinya juga berharap, Kepada Masyarakat, Pemerintah Daerah, dan khususnya kepada para Pengusaha-pengusaha yang ada di Papua, terutama yang ada di Nabire, untuk bisa bersama-sama mendukung para generasi muda, serta bisa ikut ambil bagian menjadi sponsor dalam bidang olahraga, terlebih khusus bidang Olahraga Karate, sehingga para generasi muda Nabire, terutama para generasi muda asli Papua, kedepan bisa mengukir prestasi di bidang Olahraga dan secara tidak langsung akan mengharumkan nama daerah. 
Kepada para anak didiknya, Pembina Dojo Pertamina SPBU 84.988.02 BMW, Aiptu. Agus Suprayitno berharap, agar tetap berprestasi, terus berlatih, dan semangat. Karena, dengan Olahraga Karate, dapat membentuk kedisiplinan, fisik, dan mental. Dan tidak menutup kemungkinan, kedepannya bagi adik-adik yang mempunyai cita-cita menjadi Anggota Polri, lewat Prestasi-prestasi yang didapat di bidang Olahraga Karate ini, bisa menjadi faktor pendukung dalam meraih cita-cita kedepan. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2