Masyarakat Nabire Diminta Dukung Kapolres Baru

NABIRE - Setelah Kapolres Nabire Bahara Marpaung digantikan oleh Tagor Hutapea, sebagai Kepala Suku Woa, Yulian Jap Marey meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk mendukung Kapolres baru Tagor Hutapea. Kapolres baru ini merupakan polisi yang sudah cukup lama bertugas di Papua.  Sementara mantan Kapolres, Bahara Marpaung pindah dan menduduki jabatan dan posisi penting di Polda Papua.


Karena kesuksesan rasa aman di antar masyarakat bukan saja menjadi tanggung jawab Kepolisian atau aparat penegak hukum.  Tetapi atas dukungan dan partsipasi dari semua lapisan masyarakat untuk dapat mendukung rasa aman dari rumah tangga, kelurga atau tentangga.  Dan selanjutnya keluar lagi ke masyarakat luas dan Nabire ini aman karena kita semua.
“Nabire ini ibarat rumah besar yang di dalammnya ada kita semua masyarakat selaku pemilik rumah. Jika kita ingin rumah ini aman, maka tinggal kita yang jaga sendiri mulai dari pintu depan hingga ke dapur dan halaman rumah,” kata Yulian Jap Marey, Sabtu (31/8) di kediamannya.
Dengan demikian segala apapun kepentingan kita di dalam kehidupan yang ada yang terkait dengan hukum, marilah kita sama-sama serahkan kepada aparat penegak hukum. Biarlah semua persoalan dapat diselesaikan secara hukum positif. Kini bukan saatnya lagi kita untuk menggunakan hukum adat atas segala masalah yang timbul dan masuk pada ranah hukum positif.
Dikatakannya, Kapolres Tagor Hutapea merupakan orang lama di Papua. Karena baru saja pindah dari Kapolres Sarmi menjadi Kapolres Nabire. Dengan demikian barulah kita mendukung dirinya selaku Kapolres untuk bertugas dan bersama-sama dengan kita masyarakat Kabupaten Nabire. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2