Perteman Digelar Terkait Hasil Audit BPK

NABIRE – Terkait hasil audit BPK soal Kinerja Kerja pemerintah Kabupaten Nabire dari setiap SKPD, digelar pertemuan di ruang rapat Sekda. Pertemuan dihadiri Plt. Sekda Nabire, Drs. Jhony Pasande, Wakil Ketua II DPRD Nabire, Yahuda Gobai, S.Th, M.Si dan masing-masing SKPD. Pertemuan dilaksanakan pukul 10.00 WIT hingga selesai, berjalan aman dan lancar.

 

Dikatakan Yahuda Gobai, kinerja kerja pemerintah Kabupaten Nabire dari atasan hingga bawahan, koordinasi kerja di dalam SKPD berjalan dengan baik. Hal ini dilakukan agar menjamin tercapainya tujuan dan sasaran dari setiap program dan kegiatan.  Dalam rangka pencapaian visi dan misi pembangunan di daerah.

“Hal ini sesuai keingingan kita bersama sesuai dengan amanat UU RI Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional pada BAB IV tentang pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana beserta peraturan-peraturan pelaksanaannya,” tutur Yehuda.

Dikatakan, monitoring dan evaluasi BPK merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah. Oleh karena tugas  fungsi kerja masing-masing SKPD ditingkatkan pengedalian, koreksi-koreksi atau pun dukung yang bertujuan untuk menata, mengarahkan, mendukung setiap proses pelaksanaan setiap pembangunan.  Sehingga dapat terlaksana sesuai dengan rencana yang diharapkan di tahun mendatang.

Diutarakan, pembangunan yang berkualitas adalah pembangunan yang memiliki ciri-ciri, orientasi pada kesejahteraan masyarakat. Yakni dalam konteks pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat. Fokus dalam mengelola potensi atau setidaknya mengatasi masalah, berkesinambungan, berkelanjutan yakni bukan kepentingan sesaat atau orientasi proyek, keterpaduan lintas sektor, yakni saling berhubungan dengan banyak sektor, bukan jalan sendiri-sendiri.

Lanjutnya, pengelenggaraan pemerintah bekerja dengan baik.  Pelaksanaan APBD Kabupaten Nabire tahun anggaran 2014 terdapat sebagian anggaran belanja langsung yang dikelola oleh SKPD untuk melaksanakan kegiatan pembangunan daerah. Hal ini sesuai tugas pokok dan fungsinya, dari tingkat atas dan bawah memaksimalkan fungsi kerja untuk maksud nilai  ketingkatan yang baik oleh kita semua.

Hasil pengawasan Inspektorat adalah hal yang mutlak untuk melakukan pengawasan kerja setiap SKPD di lingkungan pemerintah di daerah ini. Hal ini menjadi tanggungjawab bersama sebagai aparat di daerah ini untuk mensukseskan terwujudnya hasil kinerja kerja pegawai.

Dalam arahan singkat Plt. Sekda Nabire mengatakan, penyerahan laporan hasih kinerja kerja pemerintah Kabupaten Nabire, kinerja kerja pegawai perlu peningkatan dalam semua SKPD. Kita perlu sadari dari tingkat atas sampai bawah mendukung dan mendorong kelancaran proses pelaksanaan kinerja kerja pegawai pembangunan di daerah ini.  Sehingga dapat mewujudkan amanah dan visi misi yang telah ditetapkan.

Hasil pemeriksaan BPK secara simbolis diterima tiga SKPD masing-masing Inspektorat, Dinas Pertanian dan BKD. Hasil pemeriksaan diserahkan Plt. Sekda di ruang rapat.  (Modestus Magai)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2