Musrenbangda Hasilkan 427 Program dan 1955 Kegiatan

NABIRE - Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Nabire, Yansen Sipandan, S.STP, saat membacakan laporan hasil pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembanguan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Nabire tahun 2017, Jumat (24/3) lalu mengatakan, Musrenbangda diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari dinas, badan dan 15 distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire, telah menetapkan sejumlah program pada tahun 2018 mendatang.


Katanya, melihat aspirasi yang disampaikan oleh OPD dan 15 distrik se- Kabupaten Nabire, ternyata kebutuhan pembangunan sangatlah besar, namun dengan pertimbangan kemampuan serta perkiraan dukungan dana (anggaran) yang akan tersedia pada tahun 2018, maka tidak semua harapan dan aspirasi tersebut dapat diakomodir dalam rencana program pembangunan yang disusun pada Musrenbangda Kabupaten Nabire tahun 2017.
Lebih Yansen, melalui Musrenbangda Kabupaten Nabire tahun 2017 telah dihasilkan sebanyak 427 program dengan 1955 kegiatan, dengan jumlah dana yang dibutuhkan sebesar Rp.1.106.377.321.247 (satu trilyun seratus enam milyar tiga ratus tujuh puluh tujuh juta tiga ratus dua puluh satu ribu dua ratus empat puluh tujuh rupiah) 
Yansen berharap, dari total 427 program dan 1955 kegiatan yang telah disepakati dan ditetapkan, dapat mendukung 14 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire. Yang mana, sampai saat ini pencapaian program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Nabire secara komulatif masih dibawah 20 persen.
Setelah membacakan laporan hasil Musrenbangda Kabupaten Nabire tahun 2017  dilanjutkan dengan penyerahan hasil Musrenbangda Kabupaten Nabire tahun 2017 kepada tim penyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018. Dan kepada Tim Asistensi Provinsi Papua diserahkan juga usulan program dan kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) untuk bahan pembahasan Musrenbang Provinsi Papua dan Nasional. (cad)           

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2