Oktovianus Takimai Ketuai KPU Nabire

NABIRE – Kekosongan posisi Ketua KPU Kabupaten Nabire pasca dilantiknya ketua sebelumnya, Petrus Rumere, S.Sos menjadi Kepala Distrik Nabire, Rabu (15/3) pecan lalu, KPU Kabupaten Nabire menggelar rapat pleno pemilihan ketua. Melalui rapat pleno, Oktovianus Takimai, S.IP terpilih sebagai Ketua KPU Kabupaten Nabire.


Rapat pleno pemilihan yang dilakukan di Kantor kPU Nabire ini didasarkan adanya surat pernyataan pengunduran diri sebagai Ketua KPU merangkap anggota KPU Kabupaten Nabire atas nama Petrus Rumere, S.Sos tanggal 13 Maret 2017. KPU Kabupaten Nabire melaksanakan rapat pleno pemilihan Ketua KPU Kabupaten Nabire sesuai dengan pasal 6 ayat (3) UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum.
Saat dikonfirmasi media ini, Oktovianus Takimai, S.IP membenarkan hal tersebut. Dikatakan, dalam rapat plenno diajukan 3 calon. Dengan perolehan suara masing-masing, Oktovianus Takimai, S.IP memperoleh 3 suara dan Nelius Agapa, ST dengan 1 suara. Dari hasil rapat pleno pemilihan Ketua KPU Kab Nabire, yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan sebagai ketua adalah Oktovianus Takimai, S.Ip.
Berita acara pleno Nomor : 01/BA.P/KPU/III/2017 perihal pemilihan ketua ini ditandagangani oleh keempat anggota KPU Kabupaten Nabire.

*Pembagian Divisi
Selain menggelar rapat pleno pemilihan ketua, KPU Kabupaten Nabire juga telah menggelar rapat pleno pembagian divisi anggota KPU Kabupaten Nabire. Rapat pleno yang digelar di Kantor KPU Nabire ini dilaksanakan pada hari yang sama, yakni Rabu (15/3) pekan lalu.
Pleno pembagian divisi ini didasarkan pada surat KPU RI Nomor 420/KPU/VIII/2016 tentang Penamaan dan Pembagian Divisi Anggota KPU Provinsi/Kabupaten/Kota. Ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten Nabire dengan menggelar rapat pleno pembagian Divisi Anggota KPU Kabupaten Nabire.
Hasil rapat pleno pembagian Divisi Anggota KPU Kabupaten Nabire, Petrus Rumere, S.Sos divisi yang dibidangi perencanaan dan data, Oktovianus Takimai, S.IP divisi yang dibidangi teknis, Nelius Agapa, ST membidangi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Agus Salim, S.Ag membidangi umum, keuangan dan logistik, dan Oktofin F. Karubuy, SH membidangi hokum.
Berita Acara Rapat Pleno KPU Kabupaten Nabire Pembagian Divisi Anggota KPU Kabupaten Nabire dengan Nomor : 02/BA.P-KPU/III/2017, telah ditandatangani oleh keempat anggota KPU Nabire.
Terkait dengan dua hasil pleno KPU Nabire ini, tertanggal 16 Maret 2017, Sekretaris KPU Nabire telah melayangkan surat beromor 09/Set-Nabire/III/2017 perihal penyampaian berita acara pleno kepada Ketua KPU Provinsi Papua di Jayapura. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2