Ujian Try Out Bagi 220 Murid SMPN 5 Pakai Sistim LJUN

NABIRE - Berdasarkan hasil kesepakatan dewan guru, maka kegiatan ujian try out bagi 220 orang siswa/siswi kelas III SMP Negeri 5 langsung menggunakan sistim Lembaran Jawaban Ujian Nasional (LJUN) dengan tujuan atau maksud membiasakan anak agar dalam pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional (USBN/UN ) anak tidak ragu lagi.


Sehingga bagi 220 siswa-siswi kelas III dari SMPN 5 Nabire, semenjak hari pertama try out hinggga hari terakhir semua soal dari 6 mata pelajaran tetap saja menggunakan sistim LJUN, dengan selalu diawasi oleh guru pengawas dan juga guru bidang studi.
Demikian terang Kepala SMP N 5 Nabire Sinung Suranto,S.Pd kepada Papuapos Nabire, belum lama ini seraya menambahkan, ujian akhir akan dilaksanakan pada awal bulan Mei, sehingga setelah try out anak atau peserta ujian akan diarahkan pada kegiatan UNBS dan ujian nasional.
Untuk itu, pada kegiatan les-les tambahan yang telah diberikan dan akan diberikan setelah try out, akan lebih diarahkan pada soal kisi-kisi USBN dan UN dan sesuai kesepakatan anak-anak kelas III akan mengikuti les selama dua bulan berjalan.
Selain dilaksanakan Try Out bagi 220 siswa/siswi kelas III juga dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) bagi 280 murid kelas I dan 255 orang murid kelas II dan kegiatan UTS bagi siswa/siswi kelas I dan II hanya satu minggu, sementara try out bagi kelas III akan berakhir pada Rabu, (29/3 ) atau hari ini.
Untuk itu selaku kepala sekolah bersama dewan guru selalu mengharapkan dukungan dan kerja sama dari orang tua murid agar dalam pelaksanaan seluruh tahapan ujian anak tetap hadir di sekolah tepat waktu dan bisa mengikuti ujian hingga berakhir dengan baik. (des)    

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2