Pendidikan Merupakan Investasi Bangsa, Datangnya dari Keluarga

NABIRE - Selama ini kata orang pendidikan itu merupakan investasi bangsa yang selalu mengangkat nilai dan martabat bangsa kita, namun sesungguhnya pendidikan itu lahir dari dukungan keluarga, karena dengan dukungan keluarga anak diajak untuk belajar dan ke sekolah untuk bisa mengenyang dunia pendidikan.


Untuk itu, selaku Kepala Bidang SD/Mi dan SDLB Dinas Pendidikan Nabire lewat momentum turun ke sekolah dan turun langsung ke kampung-kampung yang ada di Pulau, Pesisir dan Pegunungan akan meminta guru yang bertugas disana agar memberikan kesempatan yang seluas–luasnya bagi anak usia sekolah untuk berhak mendapatkan layanan pendidikan.
Kita berharap, lewat dunia pendidikan tidak ada lagi anak-anak kita yang ada di kampung-kampung yang butuh huruf atau tidak bisa membaca dan ini merupakan program pemerintah yang wajib disosialisasikan langsung ke masyarakat paling bawah. Sebab dengan anak mendapatkan layanan pendidikan memadai merupakan investasi bangsa dan juga keluarga.
Demikian dikatakan Kabid SD/Mi/SDLB Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Marinus Pekey, S.Ip, kepada Papuapos Nabire, Senin (15/5), di seputar Kelurahan Siriwini seraya menambahkan, lewat kepala sekolah dan guru sebagai ujung tombak kemajuan pendidikan di kampung–kampung, kita akan seruhkan semua anak usia sekolah punya hak mendapatkan pelayanan pendidikan layak, baik dan benar.
Karena anak di kampung dan di kota mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan, sehingga semua orang tua dan masyarakat manapun harus diberikanan pemahaman tentang pentingnya pendidikan dan kini kita memasuki awal tahun pelajaran yang baru, dimana semua anak usia sekolah sudah terdaftar dan mendapatkan pendidikan yang memadai.
Untuk itu, imbuhnya, dukungan keluarga atau orang tua murid bersama masyarakat bagi dunia pendidikan sangat penting demi kemajuan bangsa dimasa yang akan datang, karena pendidikan itu sebagai modal investasi bangsa dan keluarga dimasa yang akan datang, maka mulai dari sekarang anak  usia sekolah didata dan diberikan kesempatan memperoleh pelayanan pendidikan yang baik dan berkwalitas. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2