Bupati Tegaskan Honor Kakam Akan Dibayar Pekan Depan

NABIRE - Bupati Nabire pada hari Selasa (16/5) menegaskan bahwa untuk honor Kepala Kampung (Kakam) se Kabupaten Nabire tetap akan dibayarkan. Kecuali dana-dana yang alokasinya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Karena, untuk dana-dana kampung yang bersumber dari dana APBN masih dalam tahap proses di pusat.


Hal tersebut ditegaskan Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP saat menemui para kepala-kepala kampung yang datang ke Kantor Bupati guna menanyakan honor para kakam yang hingga kini belum juga dibayarkan.
Selain itu, Bupati Nabire juga mengatakan, untuk honor kepala-kepala kampung dalam waktu dekat sudah bisa dibayarkan paling lambat Senin depan. Jadi honor kepala kampung bukan tidak dibayar, tetapi masih dalam proses, sehingga para kepala-kepala kampung bisa bersabar.
“Saya baru tiga hari pulang dari Jakarta, saya telah menyerahkan dokumen untuk dana-dana kampung, langsung saya serahkan ke Dirjen. Jadi sabar, untuk honor tetap dibayar, tetapi dana-dana lain yang menyangkut dana-dana kampung dari APBN, masih belum bisa direalisasikan, karena semua dokumen harus dilengkapi dulu baru bisa diserahkan ke kabupaten,”ungkapnya.
Kata bupati, uang atau dana-dana kampung yang diserahkan untuk kampung-kampung, itu dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dipertangungjawabkan oleh kepala kampung. Sehingga, semua dana apapun juga baik yang bersumber dari APBD maupun APBN dipergunakan untuk kepentingan kampung, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok aparat kampung. (cad)  

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2