Waktu Dekat Bupati Akan Turkam Cek Realisasi Pembangunan Kampung

NABIRE - Dalam waktu dekat, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP bersama Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim, S.IP.,MM akan Turun Kampung (Turkam) ke kampung-kampung yang berada di wilayah Kabupaten Nabire. Maksud dan tujuan dilakukannya Turkam tersebut, guna mengecek secara dekat sudah sejauhmana program-program yang dilakukan oleh kepala-kepala kampung dalam membangun kampung dan masyarakat, serta realisasi Visi dan Misi Bupati Kabupaten Nabire di kampung. Hal tersebut dikatakan Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP, Selasa (16/5).  


Kata Bupati Isaias, selama ini sudah banyak dana-dana kampung yang diberikan oleh pemerintah. Sekarang saatnya, pemerintah melihat secara dekat wujud nyata dari realisasi program-program yang sudah dibangun oleh kepala kampung beserta masyarakat.
Menurutnya, selain melihat secara dekat realisasi pembangunan kampung, dirinya juga akan melakukan peninjauan langsung ke masyarakat, terkait dengan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh masyarakat yang berada di kampung-kampung. Karena, sejauh ini banyak informasi-informasi yang diterima oleh sejumlah masyarakat yang sifatnya hanya sepihak, sehingga Bupati Nabire perlu menindaklanjuti hal tersebut, apakah sesuai dengan fakta atau tidak.
Dirinya juga menghimbau kepada seluruh kepala-kepala kampung untuk membangun kampung dengan kasih. Dan para kepala kampung dan aparatur kampung harus berada di kampung, bukan berada di Kota Nabire. Bagi kepala-kepala kampung yang masa jabatannya berakhir, tetap menjalankan tugas sampai ada penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kampung oleh Bupati. Dan perlu diketahui, bahwa Pemilihan Kepala Kampung harus mengetahui Bupati, bukan asal dipilih tanpa sepengetahuan bupati, karena itu aturannya. (cad)  

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2