Kakansilog: Beras Rusak Langsung Ditukar dan Dimusnahkan

NABIRE – Kepala Kantor Seksi Logistik (Kakansilog) Nabire secara tegas mengatakan, ketika ditemukan adanya beras yang keluar dari gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) yang rusak akan langsung ditukar dan selanjutnya dimusnahkan.


Untuk itu, seperti terang Kakansilog Rahmat Hidayah, SE, kepada media ini melalui sambungan telepon selulernya kemarin mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat, ketika menerima, menemukan dan mendapat Beras Masyarakat Sejahtera (Rastra) tahun 2017 khususnya dan beras lainnya yang tak layak konsumsi lantaran rusak usai pendistribusian untuk segera menyampaikan kepada pihaknya untuk ditukar dan selanjutnya akan dimusnahkan.
Mengingat sejauh ini meskipun belum ditemukan banyak Rastra yang sebelumnya disebut Raskin ini mengalami kerusakan atau akibat terkena air, sehingga harus digantikan dan segera dilaporkan kepada pihak Bulog. Hal ini, pada pendistribusian Rastra tahun ini mengalami keterlambatan dalam penyalurannya, sehingga ketika ada beras yang rusak itu kemungkinan besar lantaran penyimpanannya terlalu lama ataupun terkena air, seperti air hujan atau lainnya.
Jelas dan harap Kakansilog, guna mengkonfirmasi dan memberi penjelasan terkait adanya informasi Rastra di daerah Kaladiri Distrik Wanggar ada ditemukan beras tersebut mengalami kerusakan bahkan sudah tak layak untuk dikonsumsi.
“Kami pada prinsip tidak mengetahui ketika ada beras tersebut rusak, kalaupun ada ditemukan Rastra rusak sampaikan kepada kami atau koordinasikan langsung ke Kansilog dan langsung kami ganti dan kirimkan kembali beras dimaksud,” terangnya seperti dimediakan, Kamis kemarin.
Untuk itu pihak Bulog Nabire berharap, ketika ada beras untuk masyarakat miskin atau kini disingkat Rastra yang dalam kondisi kurang baik, kiranya untuk disampaikan agar ditukarkan. Dan selanjutnya, beras yang ditarik tersebut akan dimusnahkan, dengan cara menanam atau dikuburkan agar Rastra tersebut tidak mencemari lingkungan.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2