Polres dan Jajaran Amankan Sholat Tarawih di Hari Pertama

NABIRE – Di hari pertama umat Muslim Kabupaten Nabire menjalankan Ibadah Sholat Tarawih yang secara serentak dilaksanakan di wilayah Provinsi Papua, pukul 19.30 WIT, Jumat (26/05/17) kemarin, meskipun penetapan awal Ramadhan oleh pemerintah pusat melalui Menteri Agama agak terlambat semalam.


Dalam rangka menjalankan ibadah sholat tarwih, Polres Nabire dan Jajarannya melaksanakan pengamanan di tiap-tiap Masjid yang ada di Kabupaten Nabire. Hal ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Nabire Nomor : Sprin / 247 / V / 2017 tanggal 24 Mei 2017, tentang Pengamanan Sholat Tarawih pada tanggal 26 Mei 2017.
Dari Surat Perintah (Sprin) tersebut, kontirbutor tribratanews.polri.go.id mengkonfirmasi kepada Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, tentang bagaimana cara bertindak di lapangan dan personil mana saja yang akan digunakan ?
“Kami dari pihak Kepolisian khususnya Polres Nabire dan jajaran menindaklanjuti Kalender Kamtibmas tahun 2017, yang mana pada akhir bulan Mei ini akan dilaksanakan Ibadah Puasa atau Sholat Tarawih”. Untuk itu, kami mengamankan masjid-masjid yang dekat dengan jalan raya maupun tempat yang rawan yang melaksanakan Sholat Tarawih,” kata Kapolres Nabire.
Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya telah membagi atau memploting anggotanya ditiap masjid yang melakukan ibadah sholat tarawih guna menjaga serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas baik dari luar maupun dari dalam Kabupaten Nabire
“Setiap masjid kami menurunkan personil Polres Nabire sebanyak 100 personil yang Non Muslim”. Dari 100 personil tersebut dibagi tiap-tiap masjid sebanyak 2 regu dan diatur oleh masing-masing Perwira Pengendali Polres,” ungkap Kapolres Nabire. (wan/ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2