Komitmen BPJS Cabang Biak Apresiasi kepada Peserta

NABIRE - Komitmen dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Biak bahwa pemberian manfaat dari peserta, tidak hanya di pelayanan kesehatan. Kami juga berikan apresiasi khususnya kepada peserta yang selama ini rutin membayar iuran kartu dan selalu aktif. Demikian diungkap Kepala BPJS Cabang Biak Dr. Adih, di ruang kerja, Rabu (24/5).


Khususnya sehat, jika menggunakan kartunya untuk berobat, akan mendapatkan discon tarif tertentu dengan badan usaha yang telah bekerjasama, seperti jasa penerbangan dari Trigana Air ini.
“Setidaknya, ini bisa memacu semangat dari masyarakat yang lain untuk rutin membayar iuran atau mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan. Masa berlaku penandatanganan kerjasama MoU ini selama tiga bulan sejak 1 Mei  2017 hingga berakhirnya 31 Juli 2017 mendatang,” terangnya.
Dan ini menunjukan bahwa Trigana Air mendukung program JKN ini. “Karena seluruh masyarakat kita ketahui harus terdaftar menjadi peserta JKN. Kita tidak memilih harus dengan ini atau itu. Tetapi kita upayakan memberikan seluas-luasnya tidak hanya dengan jasa penerbangan, tetapi juga bisa dengan pihak hotel atau rumah makan, outlet-outlet tempat hiburan atau lainnya,” tambah Adih.
Di daerah Papua, akuinya, baru dilakukan kerjasama. “Dengan adanya persetujuan ini, yang kami lakukan untuk diberlakukan bagi calon penumpang yang memiliki kartu JKN/KIS. Yang masih aktif hendak ke Jayapura atau sebaliknya. Dan ini membuktikan Trigana telah mendukung JKN,” ucapnya.
Jadi harapannya, BPJS Kesehatan dan mitra-mitra kerjanya lain berkomitmen juga untuk memberikan donasi tambahan pelayanan kesehatan yang sudah diterima selama ini. Tentu memacu masyarakat bahwa punya kartu JKN tidak merugikan selama bayar iuran. Selain yang lebih membutuhkan, ternyata diberikan juga kemudahan lainnya. (ris)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2